Iklan

Iklan Taman Eman dan Citra Regenci


 

Steven Waworuntu Sambut DPRD SorSel, Belajar Pertanian di Tomohon

CitaKawanua.com
Monday 29 November 2021, 22:00 WIB Last Updated 2021-12-04T22:57:40Z



Tomohon|||CK- Tomohon adalah Kota Sejuk yang berdiri di bawah kaki Gunung Lokon, semakin berkembang pesat di berbagai sektor, salah satunya dibidang Pertanian. 

Perkembangan yang begitu pesat ini, melirik daerah lain untuk datang belajar di Kota yang berjuluk multidimensi. Salah satu daerah tersebut adalah dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel), Provinsi Papua Barat, Senin (29/11).

Rombongan DPRD Sorsel yang dipimpin Marthinus Maga, S.Sos (Ketua), Jevries N. Kewetare, SP, MAP (Wakil Ketua I), Bartholomeus Dorowe (Wakil Ketua II) bersama anggota dan jajaran, disambut Wali Kota Caroll Senduk SH yang diwakili oleh Kepala Dinas (Kadis) Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Steven Waworuntu SSTP, di kantornya.

Disela Kunjungan Kerja (Kunker) Jevries N. Kewetare, SP, MAP menjelaskan Kota Tomohon telah berkembang pesat, perubahan dan pertumbukan pertanian sangat luar biasa. Untuk itu pihaknya memilih kunker kali ini ke Kota Tomohon, apalagi kultur sama dengan di Kabupaten Sorsel yang sektor pertaniannya sangat potensial.

"Kami telah berdiskusi terkait kiat-kiat yang dilakukan oleh Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon dalam mengintervensi para petani terkait peningkatan komoditi hasil pertanian. Serta pemberian bantuan, penyuluhan, dan pengawasan kepada kelompok pertanian yang ada di Kota Tomohon." terang Kewetare.

Lanjut Ketua DPD Golkar Sorsel mengakui Dinas Peranian dan Perikanan Kota Tomohon juga menjelaskan bagaimana alur pasar yang tersedia bagi para petani, sehingga komoditi mereka bernilai ekonomi dan bisa di jual dengan baik, sehingga apa yang diusahakan itu tidak sia-sia.

"Semoga tujuan kita ke kota Tomohon untuk menggali dan mencari informasi, kiranya apa yang didapatkan bisa dibawah pulang. DPRD Sorsel mempunyai tatanan kebijakan kita bisa bijaki dan dieksekusi oleh Dinas teknis untuk keberhasilan para petani. Kami berkomitmen mensejahterakan para petani di Kabupaten Sorsel. Untuk itu kami mau melihat petani berhasil dulu dalam sektor pertanian." kata Kewetare Alunmus Unsrat fakultas Pertanian tahun 1994 ini.

Sementara itu Kadis Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Steven Waworuntu SSTP, mengungkapkan menyambut baik kunker DPRD Kabupaten Sorsel, pihaknya tentu memberikan yang terbaik, untuk kiat-kiat pengembangan sektor pertanian. (***)











 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Steven Waworuntu Sambut DPRD SorSel, Belajar Pertanian di Tomohon

Terkini

Iklan CK