Iklan

Iklan Taman Eman dan Citra Regenci


 

Program Padat Karya di Provinsi Sulut Wujud Sinergitas DPD RI-DPR RI dan KemenHub

CitaKawanua.com
Thursday 28 October 2021, 15:17 WIB Last Updated 2021-10-28T06:27:10Z

Penulis: Adi Pontoan




Tomohon|||CK- Anggota Komite II DPD RI Ir. Stefanus BAN Liow, MAP dan Anggota Komisi V DPR RI Hi. Herson Mayulu, S.IP, berujar bahwa Program padat karya Direktorat Jenderal Perhubungan Laut adalah bagian dari perwujudan sinergitas Komite II DPD RI dan Komisi V DPR RI dengan salah satu mitra kerja yaitu Kementerian Perhubungan RI dalam rangka mendorong pembangunan di daerah, didalam Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang bertujuan untuk mendukung kebijakan strategis pemerintah memulihkan ekonomi nasional.


"Pelaksanaan program padat karya di Sulut, bertujuan untuk mengurangi penganguran dan masyarakat miskin, memupuk rasa kebersamaan, gotong royong serta partisipasi masyarakat," ujar Stefa dan Herson, dalam Pelaksanaan Program Padat Karya Tahap II Tahun 2021 Gelombang III dan IV UPT Direktoral Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI di Provinsi Sulawesi Utara. Kamis (28/10/2021), di Kompleks Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan Manado


Menurut Stefa dan Herson, hal itu untuk mewujudkan peningkatan akses masyarakat, membangkitkan kegiatan sosial dan ekonomi kemasyarakatan serta penciptaan lapangan kerja melalui kegiatan pembangunan secara swakelola dan padat karya tunai.



Gubernur Sulut, melalui Kepala Dinas Perhubungan Daerah Sulut Dr. Linda Wantania, M.Si memberikan apresiasi kepada Anggota Komisi V DPR RI Hi. Herson Majulu, S.IP dan Anggota Komite II DPD RI Ir. Stefanus BAN Liow, MAP bersama Kementerian Perhubungan RI dalam membangun sinergitas yang baik melaksanakan program padat karya yang terbilang sangat penting dan strategis membantu masyarakat, apalagi di masa pandemi covid-19.


Untuk diketahui, sebelumnya, Kepala Distrik Navigasi Kelas 1 Manado-Bitung Bambang Gunawan, M.Mar.E selaku koordinator pelaksana melaporkan kegiatan program padat karya Tahap II Tahun 2021 Gelombang III dan IV UPT Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI di Sulawesi Utara. 


Diungkapkan Bambang, dalam program padat karya di sejumlah pelabuhan di Sulut, menyerap ratusan tenaga kerja lokal.(***)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Program Padat Karya di Provinsi Sulut Wujud Sinergitas DPD RI-DPR RI dan KemenHub

Terkini

Iklan CK