Iklan

Iklan Taman Eman dan Citra Regenci


 

Jelang Nataru, Satlantas Tomohon Kembali Gelar Operasi Zebra Samrat

CitaKawanua.com
Tuesday 30 November 2021, 22:35 WIB Last Updated 2021-12-04T13:37:49Z

Kasat Lantas Polres Tomohon Iptu Julio Jagratara Tampoi SH (Foto Ist)


Tomohon|||CK- Operasi Zebra Samrat Polres Tomohon tahun 2021 yang digelar dari tanggal 15 sampai dengan 28 November telah berakhir. 


Puluhan pengendara kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat terjaring razia Operasi Zebra Samrat. Hal ini diungkapkan Kasat Lantas Polres Tomohon Iptu Julio Jagratara Tampoi SH, kepada sejumlah awak media saat menyambangi kantornya, Selasa (30/11).


Iptu Julio menjelaskan dari rekapan Operasi Zebra Samrat Polres Tomohon tahun 2021 yang digelar dari tanggal 15 sampai dengan 28 November, ada jumlah pelanggaran sekitar 39 dan teguran sebanyak 166.


"Dari semua pelanggaran yang terjaring, banyak yang masih dalam bentuk tidak pakai helm dan knalpot Racing," kata Iptu Julio.


Selain itu operasi ini juga dilakukan diantaranya dalam bentuk kemanusiaan, melalui razia masker serta memberi himbauan masyarakat untuk tetap mematuhi prokes Covid-19.


"Saya menghimbau kepada masyarakat Kota Tomohon khususnya para pengendara kendaraan bermotor, agar menciptakan kesadaran berlalu lintas dimulai dari diri sendiri. Kita harus sadar untuk berlalu lintas demi keselamatan, ingat keluarga menunggu di rumah." ujar Iptu Julio


Iptu Julio mengakui, jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), pihaknya mulai besok akan dilanjutkan dengan operasi patuh samrat kedua tanggal 1-10 Desember 2021.


"Kami tetap masih menyasar diantaranya tentang operasi kemanusiaan melalui penegakan prokes covid, serta berkaitan dengan pelanggaran kasat mata didalamnya seperti tidak memakai helm, knalpot racing, lawan arus serta pelanggaran lain yang akan menyebabkan lakalantas," tutup Iptu Julio. (***)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Nataru, Satlantas Tomohon Kembali Gelar Operasi Zebra Samrat

Terkini

Iklan CK