Iklan

Iklan Taman Eman dan Citra Regenci


 

Lobi Adrian Ngenget Sukses, 2024 Tomohon Dapat Bantuan Proyek dari Kementerian PUPR

CitaKawanua.com
Tuesday 24 October 2023, 18:01 WIB Last Updated 2023-10-24T09:01:14Z
Adrian J. Ngenget (Foto Ist)


CITAKAWANUA.COM- Pemerintah Kota Tomohon melalui Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) yang di pimpin oleh Direktur PDAM Kota Tomohon Adrian J. Ngenget, SIP terus berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat, guna memenuhi kebutuhan air bersih.

Upaya tersebut terus dilakukan oleh Adrian Ngenget, dengan berhasil mendapatkan proyek dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR).

Hal ini dikatakan oleh Direktur PDAM Adrian J. Ngenget, SIP saat diwawancarai oleh wartawan citakawanua.com di ruangannya, Selasa (24/10/23).

Adrian Ngenget mengakui, pada tahun 2024 nantinya, PDAM Kota Tomohon akan mendapatkan proyek dari Kementerian melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW), Direktorat Jendral Cipta Karya Kementerian PUPR.

"Pada tahun 2024 nanti kita mendapatkan proyek dari BPPW, untuk menambah sambungan baru secara gratis, sebanyak 3.000 calon pelanggan." aku Direktur PDAM ini.

Menurutnya, 3.000 sambungan akan difokuskan disejumlah wilayah dan mata air berbeda.

"Sebanyak 3.000 calon pelanggan baru yang akan dilayani, dibagi menjadi 2 proyek, yakni 1.500 dari optimalisasi SPAM Malimbukar dan 1.500 dari peningkatan SPAM Tomohon Selatan melalui Danau Pangolombian." jelas Ngenget.

Lebih lanjut Ngenget menjelaskan untuk peningkatan SPAM Tomohon Selatan melayani kelurahan Lansot, Tumatangtang, Tumatangtang Satu, Kampung Jawa dan Lahendong.

Sementara itu, optimalisasi SPAM Malimbukar melayani kelurahan Kakaskasen, Kakaskasen Satu, Kakaskasen Dua dan Kakaskasen Tiga, Walian, Talete Satu, Talete Dua, Paslaten Satu, Paslaten Dua, Kolongan, Matani Satu, Matani Dua, Walian dan Walian Satu.

"Nantinya, proyek peningkatan SPAM Tomohon Selatan dan optimalisasi SPAM Malimbukar akan dikerjakan semuanya menggunakan instalasi yang baru, tidak menggunakan instalasi yang lama." ujar Ngenget.

PDAM Kota Tomohon, tahun 2024 mendapatkan bantuan proyek dari BPPW dan Balai Sungai sebanyak 4 proyek.

"Pada intinya,kami PDAM Kota Tomohon terus melakukan berbagai inovasi guna memenuhi kebutuhan air bersih untuk masyarakat kota Tomohon." tutup dia. (Red- CK)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lobi Adrian Ngenget Sukses, 2024 Tomohon Dapat Bantuan Proyek dari Kementerian PUPR

Terkini

Iklan CK