Iklan

Iklan Taman Eman dan Citra Regenci


 

Geluti Bisnis Properti di Tomohon, Greysia Polii Bertekad Membangun Kampung Halaman

CitaKawanua.com
Wednesday 13 September 2023, 21:04 WIB Last Updated 2023-09-13T21:10:25Z

 

Greysia Poli bersama suami saat menyerahkan kunci rumah kepada user selaku pemilik yang telah diakad oleh pihak bank. (Foto Ist)

CITAKAWANUA.COM- Mantan pebulutangkis Greysia Poli kini merambah bisnis properti di Tomohon, Sulawesi Utara. 

Mimpi Greysia untuk menyediakan pilihan tempat tinggal yang nyaman, berkualitas dan terjangkau diwujudkan dalam Grazia Residence.

Perumahan bersubsidi dan komersil
didirikannya bersama sang suami, Felix Djimin, pada tahun 2019 lalu, Inspirasi untuk terjun ke dunia properti didapat Greysia dari almarhum Ciputra, pengusaha ternama di Indonesia sekaligus pendiri klub bulutangkis Jaya Raya, klub asal Greysia.

Kala itu Ciputra menyarankan Greysia untuk berinvestasi dengan membeli tanah dan rumah.

"Setelah dapat masukan dari pak Ciputra, saya mulai beli tanah di Tomohon pada tahun 2014.
Lalu saya lihat sepertinya pembangunan perumahan di daerah kok masih tertinggal, apalagi daerah di luar pulau Jawa. Padahal Tomohon juga salah satu destinasi wisata yang punya potensi
dan mendapat perhatian dari pemerintah," ujar Greysia, kepada sejumlah wartawan disaat penyerahan kunci rumah kepada pemilik yang telah selesai diakad, Rabu (13/09/23).

Menurutnya, Greysia punya mimpi untuk berkontribusi mengembangkan Tomohon, diawali dari tersedianya
hunian yang nyaman bagi warganya. Jalan mulai terbuka saat Greysia bertemu dengan pemerintah kota Tomohon yang sedang mencari investor untuk membangun perumahan bersubsidi, karena kebutuhan tempat tinggal sangat tinggi. Saat itu, bukan hal yang mudah untuk mendapatkan investor yang mau berkomitmen mengembangkan daerah.

Setelah merampungkan pembangunan tahap pertama, kini Grazia Residence hampir menyelesaikan pembangunan tahap kedua dengan total 100 unit rumah. Sedangkan pembangunan tahap ketiga bakal digarap di Tomohon Selatan, dengan target 200 unit rumah
yang rencananya bakal dipasarkan pada awal tahun 2024.

Sama seperti ketika meniadi atlet, Greysia mengutamakan komitmen untuk memberikan yang terbaik dalam bisnis yang digelutinya. Termasuk proyek Grazia Residence yang dalam proses pengerjaannya diawasi dengan sangat ketat serta menggunakan bahan-bahan bangunan yang berkualitas.

Sehingga rumah sudah siap huni tanpa harus direnovasi terlebih dahulu oleh pembeli. Tak heran jika Grazia Residence disebut-sebut sebagai perumahan subsidi rasa komersil.

Pembangunan Grazia Residence juga membantu perekonomian daerah dengan menyediakan lapangan kerja bagi warga setempat.

Tak berhenti di Grazia Residence, Greysia juga punya mimpi membangun fasilitas olahraga, khususnya bulutangkis di Tomohon. Sebagai mantan atlet yang pernah berjuang dari Tomohon, Greysia berharap muncul generasi penerus di bidang olahraga yang nantinya bisa mengharumkan nama Tomohon bahkan nama Indonesia dengan prestasi tingkat dunia.

"Grazia Residence ini menjadi langkah awal saya dalam berpartisipasi untuk perkembangan kota Tomohon. Kedepannya, saya terpikir untuk membangun hall badminton supaya bisa memfasilitasi anak-anak di Tomohon bermain badminton. Atau mungkin gedung dan fasilitas olahraga di dalam perumahan. Keinginan itu ada, karena saya juga ingin putra-putri daerah Tomohon punya wadah untuk mengasah kemampuan dan harapannya tentu bisa berprestasi," kata perempuan kelahiran Jakarta, 11 Agustus 1987 ini.

Lewat perumahan ini, Greysia berharap semakin banyak warga Tomohon yang memiliki akses akan tempat tinggal yang bermutu sehingga bisa meningkatkan kualitas hidup mereka.

Grazia Residence bukan hanya tentang properti, tetapi juga tentang upaya memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Tomohon.

Berikut tentang Greysia Poli:
Greysia Polii adalah mantan atlet bulutangkis yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara. Pemain spesialis ganda putri ini gantung raket pada 12 Juni 2022, setelah 30 tahun berkarier.

Bersama Apriyani Rahayu, Greysia mencetak sejarah dengan mempersembahkan medali emas ganda putri pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. la juga mengoleksi tiga medali perunggu Kejuaraan Dunia dari tahun 2015 (bersama Nitya Krishinda Maheswari), 2018 dan 2019. Masih bersama Nitya, Greysia merebut medali emas Asian Games Incheon 2014.

Menikah dengan Felix Dimin pada 23 Desember 2020, Greysia kemudian dikaruniai seorang putri, Jessia Selah Djimin vang lahir pada 30 April 2023.
Setelah memutuskan pensiun, Greysia mendedikasikan waktunya untuk keluarga dan beberapa bisnis miliknya seperti bisnis properti, fashion, poultry, start-up keuangan dan start-up olahraga.

Di dunia bulutangkis, Greysia dipercaya memimpin Komisi Atlet BWF dan menjadi penasihat tim ganda putri Pelatnas PBSI serta klub asalnya, PB Jaya Raya. Hari-hari Greysia juga disibukkan dengan menjadi pembicara di sejumlah event untuk berbagi kisahnya yang inspiratif.

Greysia juga baru saja meluncurkan akun Instagram @MenembusGarisBatas.

Informasi lebih lanjut tentang Grazia Residence: Adi 081329008777.

(Red-CK)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Geluti Bisnis Properti di Tomohon, Greysia Polii Bertekad Membangun Kampung Halaman

Terkini

Iklan CK