Iklan

Iklan Taman Eman dan Citra Regenci


 

Dirgahayu Bhayangkara ke-77, Kapolres Arian Ajak Jajaran Tingkatkan Semangat Melayani

CitaKawanua.com
Saturday 1 July 2023, 20:09 WIB Last Updated 2023-07-01T12:27:07Z
Foto: citakawua.com

CITAKAWANUA.COM- Kepolisian Resor (Polres) Tomohon, pada acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77, menggelar upacara yang digelar di halaman Kantor Walikota Tomohon dan syukuran bertempat di kompleks Menara Alfa Omega (MAO), Sabtu (1/7/23).

Saat membacakan sambutan Kapolres Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito, SIK MH mengatakan,
puji syukur kehadiran Tuhan yang maha kuasa, serta limpahan rahmat dan karunianya pada hari ini kita dapat mengikuti syukuran peringatan hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

Dimana, dalam suasana yang penuh hikmat tanggal 1 Juli, tidak hanya menjadi momen untuk mengenang lahirnya institusi Polri sebagai lembaga penegak hukum di tanah air ini. Namun dihari Bhayangkara ini, bertujuan untuk merayakan peran penting yang dimainkan oleh para anggota Polri di Indonesia dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Lanjut Kapolres Arian, pada peringatan hari Bhayangkara ke-77 tahun ini 2023, dengan mengangkat tema Polri presisi untuk negeri Pemilu damai menuju Indonesia maju. Diharapkan Polri dapat melaksanakan pengamanan pemilu dengan baik untuk mewujudkan Pemilu aman dan damai menuju Indonesia maju komitmen Polri sebagai pelayan masyarakat untuk menjaga negeri ini agar tetap aman dan damai di tengah perubahan dunia yang semakin cepat, dan diharapkan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang tangguh di masa yang akan datang.


"Melalui perayaan hari Bhayangkara ini marilah kita terus berupaya melakukan pembenahan yang diiringi dengan semangat profesionalisme dan modernisasi untuk mencapai Polri yang melindungi mengayomi dan melayani masyarakat, serta sebagai ujung tombak penegakan hukum di Republik ini, sehingga kehadiran Polri dapat dirasakan di tengah-tengah masyarakat." ujar Kapolres Arian membacakan amanat Kapolri melalui Kapolda Sulawesi Utara (Sulut).

Ia melanjutkan, jadikanlah moment hari Bhayangkara ini sebagai sarana bagi kita semua untuk melakukan evaluasi dan intropeksi diri tanamkan Saint of crisis di tiap insan Bhayangkara dalam setiap langkah saat melaksanakan tugas Polri khususnya Polda Sulawesi Utara.

"Semoga kedepan, para jajaran di Polres Tomohon, dapat semakin profesional bermartabat modern dan semakin dicintai oleh masyarakat. Selain itu semoga kita selalu diberikan kekuatan untuk selalu dapat melaksanakan tugas yang dipercayakan oleh masyarakat bangsa dan negara dengan baik. Serta pupuk dan pererat tali silaturahmi." ucap Kapolres Arian.


Pada kesempatan itu juga, masih dalam suasana idul Adha 1444 Hijriyah, Arian mengucapkan, 

"Saya atas nama pribadi, beserta keluarga besar selaku Kepala Kepolisian daerah Sulawesi Utara mengucapkan selamat Hari Raya Idul ADHA kepada seluruh umat muslim, semoga amal ibadah yang kita jalankan diterima Allah SWT." katanya.

"Saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi seluruh anggota, semoga pengabdian diberikan kepada masyarakat bangsa dan negara. Selain itu juga saya juga mengucapkan terima kasih kepada forkopimda dan tokoh agama masyarakat dan elemen mahasiswa serta seluruh stakeholder yang sudah selalu mendukung dan bekerjasama dengan Polri khususnya polres Tomohon dalam melaksanakan tugas untuk mewujudkan harapan masyarakat." aku Kapolres Arian.

Hadir pada kesempatan tersebut, Walikota Tomohon Caroll Senduk, Sekda Kota Tomohon Edwin Roring (Hadir dalam Upacara di halaman Kantor Walikota), Komandan Dodikjur Rindam XIII Merdeka Letkol INF Masgen Abas, PJU, Perwira dan jajaran Polres, serta sejumlah pejabat Pemkot Tomohon dan peserta juara lomba. (Red-CK)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dirgahayu Bhayangkara ke-77, Kapolres Arian Ajak Jajaran Tingkatkan Semangat Melayani

Terkini

Iklan CK