Iklan

Iklan Taman Eman dan Citra Regenci


 

Kapolres Arian Sembelih Sapi dan Kambing, Dibagikan ke Umat Muslim di Kota Tomohon

CitaKawanua.com
Thursday 29 June 2023, 19:09 WIB Last Updated 2023-07-01T00:15:23Z
Foto Humas Polres Tomohon 


CITAKAWANUA.COM- Umat Islam merayakan hari raya Idul Adha 1444 Hijriah tahun 2023. Hewan Sapi dan Kambing disembelih dan dikurbankan kepada warga.

Seperti halnya dilakukan oleh Kepolisian Resor (Polres) Tomohon, dengan hewan yang dikurbankan dan disembelih sebanyak 5 ekor Sapi dan 10 ekor Kambing. 

Saat melakukan pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan di Kompleks aula Parama Satwika Polres Tomohon, Kamis (29/6). Kapolres Tomohon Kapolres Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito, SIK MH, mengatakan penerima daging kurban yakni para fakir miskin yang ada di wilayah Hukum Polres Tomohon sesuai data yang sudah didatakan oleh panitia dan personil Polres Tomohon.

"Puji syukur disampaikan kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena atas ridho-Nya, hari ini Polres Tomohon boleh melaksanakan pemotongan hewan kurban. Pemotongan hewan kurban ini dilaksanakan dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 H dan juga menyambut perayaan HUT Bhayangkara ke - 77." aku Kapolres Arian.

Menurutnya, daging hewan kurban ini, nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak untuk menerimanya, yang sebelumnya telah di data oleh panitia yang ada di Polres Tomohon.

"Semoga daging kurban, yang di bagikan oleh Polres Tomohon, akan berguna dan bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya. Mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1444 H." ucap Kapolres Arian.

Pada kesempatan itu Kapolres Tomohon didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Tomohon Ny. Dyna Arian Primadanu, menyerahkan secara simbolis daging hewan kurban yang akan dibagikan kepada masyarakat penerima.

Perlu diketahui jumlah hewan yang di kurbankan sapi sebanyak 5 ekor diantaranya: 1 ekor diberikan oleh Kapolres, 1 ekor dari pemkot Tomohon, 3 ekor dari Jamaah Polres Tomohon, Kambing 10 ekor ( 4 ekor diserahkan ke pengurus/panitia kurban Mesjid Al'Mujahirin Perum Uluindano). Sementara itu, untuk dikurbankan yakni 1 ekor dari jamaah polres Tomohon 9 ekor dari kebersamaan Personil Polres Tomohon yang beragama muslim.

Sebelum pemotongan hewan kurban dilaksanakan kegiatan vidcon melalui zoom meeting penyerahan hewan Kurban oleh Pak Kapolri untuk dikurbankan. Pembacaan doa yang dibawakan oleh Imam Mesjid Al'Mujahidin H. Farid Hasim.

Hadir juga dalam pemotongan hewan kurban Polres Tomohon, diantaranya Waka Polres Kompol Ferdinand Runtu, SH, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Panitia hari raya Idul Adha 1444 H Polres Tomohon, PA dan Brigadir Polres Tomohon, Pengurus Bhayangkari cabang Tomohon. (Ref-CK)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Arian Sembelih Sapi dan Kambing, Dibagikan ke Umat Muslim di Kota Tomohon

Terkini

Iklan CK