Iklan

Iklan Taman Eman dan Citra Regenci


 

Sambangi Dirjen Dukcapil, Senduk Ajukan Permohonan ADM

CitaKawanua.com
Thursday 7 October 2021, 22:16 WIB Last Updated 2021-10-08T01:18:26Z


Tomohon|||CK- Komitmen untuk melayani masyarakat, dalam pelayanan administrasi kependudukan, terus diwujudnyatakan oleh Pemerintah Kota Tomohon yakni Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.


Komitmen tersebut dibuktikan oleh Wali Kota Tomohon Caroll Senduk, dengan menyambangi Dirjen  Kependudukan dan Catatan Sipil, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, Kamis (7/10/21).


Pada kesempatan itu, Wali Kota Senduk diterima langsung oleh Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, S.H., M.H Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil. 


Wali Kota Senduk mengatakan kunjungan ini dilaksanakan berupa konsultasi, demi mewujudkan Visi Misi dalam program Pelayanan Prima kepada Masyarakat dari lahir sampai meninggal, yakni administrasi kependudukan mulai dari akte kelahiran, KIA, KK-KTP, akte nikah/kematian yang telah kami mulai dengan Aplikasi SLOATH (Sistem Layanan Online Adminduk Tomohon Hebat).


"Ada beberapa hal yang  dibicarakan diantaranya permohonan bantuan alat ADM (anjungan dukcapil mandiri) dimana lewat alat ini Masyarakat secara mandiri dapat melaksanakan pencetakan dokumen Kependudukan." aku Wali Kota Senduk yang didampingi oleh Kadis Dukcapil Kota Tomohon Albert Y. Tulus, bersama Jandri Runtulalo sebagai Kasie Kerjasama dan Inovasi Pelayanan.


Diharapkannya, "Semoga rencana dan rancangan dalam program dan kegiatan yang dilaksanakan akan berdampak luas bagi masyarakat Kota Tomohon. Serta masyarakat sadar dan peduli dengan kelengkapan dokumentasi kependudukan bagi setiap individu dan keluarga." ucap Mantan Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon ini. (MiRa)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambangi Dirjen Dukcapil, Senduk Ajukan Permohonan ADM

Terkini

Iklan CK