Iklan

Iklan Taman Eman dan Citra Regenci

Perkuat Teritorial, Welang 'Bongkar Komposisi' Perwira Kodim 1302/Minahasa

CitaKawanua.com
Monday 18 January 2021, 02:45 WIB Last Updated 2021-01-24T17:50:39Z

 


MINAHASA|||CITAKAWANUA.COM- Guna menunjang program kerja di Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa dalam rangka pengembangan Pembinaan Karir (Binkar), Komandan Kodim (Dandim) 1302/Minahasa Letkot Inf Herbeth Andi Amino Sinaga SIP, melaksanakan serah terima atau roling jabatan Perwira Staf Serta Para Danramil.


Dandim diwakili oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Feky Welang saat memimpin serah terima atau roling jabatan Perwira Staf Serta Para Danramil, yang digelar di Aula Makodim jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara. 


Pada kesempatan tersebut Welang memberikan sambutannya mengatakan, "Hari ini sejumlah Perwira Staf serta para Danramil dan Plh Danramil melaksanakan mutasi jabatan, hal seperti ini sudah lumrah terjadi dilingkungan Angkatan Darat, ini semua bertujuan untuk kepentingan Organisasi, serta pembinaan karier (Binkar) bagi anggota itu sendiri," Katanya.


Lanjut Kasdim, "Oleh karena itu saya berharap dengan diadakannya roling jabatan ini baik dilingkungan Staf serta Jajaran Koramil, maka semangat kerja satuan makin meningkat, kenali dan kuasai wilayah tugas kalian yang baru, tetap semangat dan laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melindungi kita semua dalam melanjutkan pengabdian kita kebada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, "Tandasnya.


Sementara itu, adapun para pejabat perwira Staf atau Danramil serta Plh Danramil yang melaksanakan perpindahan jabatan antara lain:


- Kapten Inf V. Donny Lumenta sebelumnya menjabat sebagai Perwira Seksi Intelijen ( Pasi Intel ), jabatan baru sebagai Komandan Koramil ( Danramil ) 1302-01/Tondano menggantikan Plh Danramil Pelda Danny Saraun yang saat ini menjabat sebagai Plh Danramil 05/Kombi.


- Plh Danramil 05/Kombi Peltu Jansen Siahaan bergeser ke Koramil 1302-04/Remboken menggantikan Peltu Novry Sems Lontoh yang bergeser ke Koramil  08/Kawangkoan yang sebelumnya dijabat oleh Pelda Jefry Momongan yang saat ini juga bergeser ke Koramil 03/Kakas menggantikan Plh Danramil Pelda Edward Songgigilan juga beralih tugas ke Makodim 1302/Minahasa sebagai Anggota Kelompok Tata Usaha Urusan Dalam (Pok Tuud).


- Kapten Inf Juris Sahese yang sebelumnya menjabat sebagai Perwira Seksi Teritorial ( Pasi Ter ), bergeser ke Koramil 1302-06/Tomohon mejabat sebagai Danramil ditempat itu, kemudian Kapten Inf Sulistyo yang sebelumnya menjabat sebagai Danramil 06/Tomohon bergeser ke Koramil 1302-11/Ratahan menggantikan Kapten Inf Wemfryd Son Halebar yang saat ini bertugas di Makodim sebagai Perwira Seksi Teritorial ( Pasi Ter ).


- Kapten Inf Ramli Hamanja sebelumnya menjabat sebagai Perwira Seksi Operasi ( Pasi Ops ) bergeser ke Koramil 1302-14/Amurang menggantikan Kapten Inf Ferdinand Tedampa yang juga bergeser ke Koramil 1302-17/Motoling menggantikan Plh Danramil Peltu Edy Santoso yang berpindah tugas menjadi Plh Danramil 19/Modoinding.


- Letnan Satu ( Lettu ) Inf Fangky Kolibu sebelumnya menjabat sebagai Danramil 19/Modoinding kini bergeser ke Makodim menjabat sebagai Perwira Seksi Operasi ( Pasi Ops ).


- Pelda Alexius Wowiling yang sebelumnya menjabat sebagai Plh Danramil 16 Tumpaan, bergeser ke Koramil 15/Tenga menggantikan Pelda Helfrits Larumunde yang bergeser ke Koramil 16/Tumpaan.


Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kepala Staf Kodim 1302/Minahasa Mayor Inf Feky Welang sebagai pimpinan Acara, Perwira Seksi Logistik ( Pasi Log ) Kapten Inf Kapten Arm Carles Zandrak Sonlay, Para Danramil dan Plh Danramil jajaran Kodim 1302/Minahasa.


( Red-CK)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perkuat Teritorial, Welang 'Bongkar Komposisi' Perwira Kodim 1302/Minahasa

Terkini

Iklan CK