Iklan

Iklan Taman Eman dan Citra Regenci

Jaga Stabilitas Harga dan Ketersediaan Bapok, Disperindag Ketat Gelar Pemantauan

CitaKawanua.com
Wednesday 22 May 2024, 19:05 WIB Last Updated 2024-05-23T05:16:11Z
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tomohon, Rudy L. Lengkong dan Kepala Bagian Prokopim Christo Kalumata, saat melaksanakan Konferensi Pers



Tomohon|||CitaKawanua.com- Pemerintah Kota Tomohon berkomitmen untuk terus memantau dan memastikan stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok (bapok) demi kesejahteraan warga.


Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tomohon, Rudy L. Lengkong Dalam konferensi pers yang digelar oleh Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan (Prokopim) di ruang rapat lantai tiga Setdakot Tomohon, Rabu (22/05).



mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini sedang melakukan pengawasan dan pemantauan ketat terhadap ketersediaan bahan pokok serta harga jualnya. Langkah ini diambil untuk memastikan masyarakat dapat menjangkau setiap harga yang ditawarkan di pasaran.




 Lengkong menyampaikan bahwa jika terjadi kendala pada harga jual, seperti adanya kenaikan yang signifikan, pemerintah siap bertindak cepat untuk mencegah terjadinya inflasi.


“Kota Tomohon patut bersyukur karena hingga saat ini tidak pernah masuk dalam zona merah. Semua harga bahan pokok masih dapat dijangkau oleh masyarakat,” kata Lengkong.


Lebih lanjut, Lengkong memaparkan rencana kerja Dinas Perindustrian dan Perdagangan tahun ini yang mencakup berbagai kegiatan penting. Beberapa di antaranya adalah pemberdayaan industri, fasilitasi kemasan produk pangan, pemberdayaan masyarakat, fasilitasi perizinan, fasilitasi pemasaran, hingga penerbitan sertifikat produk halal dan penjaminan produk melalui Hak Kekayaan Intelektual (HAKI).



Konferensi pers ini dihadiri oleh puluhan awak media biro Pemkot Tomohon dan jajaran Prokopim serta jajaran Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tomohon. (MiRa)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jaga Stabilitas Harga dan Ketersediaan Bapok, Disperindag Ketat Gelar Pemantauan

Terkini

Iklan CK