Iklan

Iklan Taman Eman dan Citra Regenci


 

Jerry Sambuaga Putra Sulut For DPR RI 2024, Berkomitmen Mengabdi Untuk Masyarakat Nyiur Melambai

CitaKawanua.com
Wednesday 13 December 2023, 21:28 WIB Last Updated 2023-12-13T12:28:45Z
DR. Jerry Sambuaga (foto Ist)


CITAKAWANUA.COM- DR. Jerry Sambuaga adalah putra terbaik daerah di tanah Nyiur Melambai, bertekad dan siap mengabdikan dirinya untuk masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Saat ini, DR. Jerry Sambuaga yang dipercayakan Presiden Joko Widodo sebagai wakil Menteri Perdagangan RI, maju sebagai Calon DPR RI dari Partai Golongan Karya (Golkar), nomor urut 2.

Sebelumnya, DR. Jerry Sambuaga pernah mewakili masyarakat Sulawesi Utara ketika menjabat sebagai Anggota DPR RI tahun 2018-2019.

Dalam kesempatan tersebut, DR. Jerry Sambuaga yang menjadi Anggota
Komisi I DPR RI, tidak melupakan kampung halamannya. Beliau banyak mengajak mitra kerja Komisi l DPR RI, antara lain Kemenkominfo untuk membangun beberapa titik internet gratis di Sulawesi Utara. Selain itu, banyak program kerja masyarakat yang beliau buat, antara lain pengobatan gratis, pasar murah, fogging dan kegiatan sosial lainnya.

Sebagai Wamen Perdagangan Rl, DR. Jerry Sambuaga diketahui sudah merevitalisasi puluhan pasar dengan anggaran hampir 90 miliar rupiah untuk revitalisasi tersebut. Tujuan dari revitalisasi pasar rakyat tidak lain adalah guna meningkatkan pendapatan para pedagang juga pelaku-pelaku ekonomi yang ada di masyarakat. Selain itu juga untuk memudahkan akses transaksi jual beli dengan nyaman.

Keberhasilan dan pencapaian yang sudah diberikan oleh DR. Jerry Sambuaga untuk Sulawesi Utara, baik sebagai Wakil Menteri Perdagangan Rl maupun sebagai Anggota DPR RI, masih ingin di tingkatkan lagi oleh DR. Jerry Sambuaga. 

"Saya ingin mengabdi kepada masyarakat Sulawesi Utara dengan menjadi Anggota DPR RI Dapil Sulut. Kiranya masyarakat Sulut berkenan untuk memberikan doa dan dukungan  untuk saya menjadi Anggota DPR RI." terangnya saat diwawancarai oleh sejumlah awak media di Kobong Cafe, Rabu (13/12/23).

Diketahui, selama DR. Jerry Sambuaga menjabat sebagai Wakil Menteri Perdagangan. Terbukti Bahwa Daerah Sulawesi, ada sejumlah pasar-pasar Di Sulawesi Utara yang direvitalisasi olehnya dan menjadi prioritas utama sebagai putra kawanua.

Pertama ada Pasar Minanga di Desa Minanga, Kecamatan Tagulandang Utara, Kabupaten Kepulauan Sitaro. Kedua Pasar Kampung Laine, Kabupaten Kepulauan Sangihe. Ketiga Pasar Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan. Keempat Pasar Malalayang, Kota Manado. Kelima Pasar Genggulang, Kota Kotamobagu. Selain itu juga Keenam Pasar Petualangan Bunaken, Kota Manado. (Red-CK)


 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jerry Sambuaga Putra Sulut For DPR RI 2024, Berkomitmen Mengabdi Untuk Masyarakat Nyiur Melambai

Terkini

Iklan CK