Iklan

Iklan Taman Eman dan Citra Regenci


 

Pondaag Sosialisasikan Ranperda KIP dan TSP, Masyarakat Diajak Terlibat

CitaKawanua.com
Friday 24 November 2023, 13:29 WIB Last Updated 2023-11-24T04:31:13Z


CITAKAWANUA.COM- Donald Pondaag kembali mensosialisasikan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Kota Tomohon tahun 2024, yang dilaksanakan bertempat di Sixteen Cafe, Jumat 24 November 2023, kepada masyarakat Kelurahan Kamasi, Kecamatan Tomohon Tengah.

Sosialisasi Propemperda ini dibuka oleh Sekretaris DPRD Tomohon Steven Waworuntu S.STP diwakili Kepala Bagian Keuangan Fasilitasi dan Penganggaran John Liuw, S.Pi.

Saat memaparkan Pondaag mengatakan, ada 13 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) masuk dalam Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Kota Tomohon tahun 2024. Sementara itu ada 6 diantaranya merupakan Ranperda Inisiatif DPRD Kota Tomohon.

"Kita anggota DPRD Kota Tomohon mengusulkan, setiap Komisi mengambil bagian, dimana masing-masing Komisi mengusulkan 2 Ranperda inisiatif. Sementara itu kami di Komisi II Keterbukaan Informasi Publik (KIP), dan Tanggung jawab Sosial Perusahaan (TSP)." terang Pondaag.

Diharapkannya, keterlibatan masyarakat dalam sosialisasi propemperda saat ini sangat penting dan strategis untuk penyempurnaan menjadi perda.

"Saya berharap para peserta yang hadir mewakili masyarakat kamasi, dapat terlibat dalam memberikan masukan dan pendapat sehingga, Ranperda ini dapat disempurnakan, karena intinya semua peraturan yang dibuat berkaitan erat dengan pembangunan serta kesejahteraan rakyat Kota Tomohon." ajar Pondaag.

Adapun, pemateri lainnya dibawakan oleh perwakilan Kabag Hukum dari pemerintahan Kota Tomohon.

Sementara itu, untuk perda inisiatif Komisi I, yaitu Lembaga pemberdayaan masyarakat, dan sejarah kota Tomohon. Sedangkan perda inisiatif Komisi III, yakni pembinaan pengawasan hygiene sanitasi makanan dan minuman bagi restoran, rumah makan, dan makanan jajanan lainnya, serta penyelenggaraan keolahragaan, yang berisi tentang sistem olahraga, penyelenggaraan kejuaraan. (Red-CK)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pondaag Sosialisasikan Ranperda KIP dan TSP, Masyarakat Diajak Terlibat

Terkini

Iklan CK