Iklan

Iklan Taman Eman dan Citra Regenci


 

Tongkat Kepemimpinan Polres Tomohon Berganti, Ini Pesan Arian dan Harapan Lerry

CitaKawanua.com
Wednesday 12 July 2023, 15:00 WIB Last Updated 2023-07-12T06:14:44Z
Foto Citakawanua.com


CITAKAWANUA.COM- Tongkat Kepemimpinan Kepala Kepolisian Resor (Polres) Tomohon Berganti.

Setelah Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto, menyerahterimakan jabatan Kapolres Tomohon dari AKBP Arian Primadanu Colibrito SIK MH kepada AKBP Lerry Ronald Tutu SIK MM, di Aula Tribrata Polda Sulut, Selasa (11/7/2023) kemarin.

Pada hari ini Rabu (12/07/23), AKBP Arian Primadanu Colibrito SIK MH dan AKBP Lerry Ronald Tutu SIK MM, melakukan upacara pisah sambut yang dilaksanakan di halaman Mapolres Tomohon.

Pada sambutannya, AKBP Arian menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan semua PJU, perwira, anggota PNS, karena selama ini kurang lebih 1 tahun 7 bulan, kita bersilaturahmi, berjibaku sebagai rekan kerja di Polres Tomohon.

"Mulai kemarin sudah dilanjutkan dan tongkat estafet kepemimpinan sudah diserahkan secara resmi, oleh Bapak Kapolda sulut kepada AKBP Larry Tutu. Saya yakin dengan kepemimpinan beliau (Kapolres Baru -red), Polres Tomohon akan lebih baik dan bagus kedepannya." ujar AKBP Arian.

Dirinya juga mengharapkan rekan-rekan bisa segera menyesuaikan serta segera menjalankan visi misi beliau (AKBP Lerry) kedepannya. Untuk itu selamat datang kepada Kapolres yang baru bapak AKBP Larry Ronald Tutu di Polres Tomohon.

Tak lupa juga, AKBP Arian mengucapkan terima kasih kepada seluruh PJU dan rekan-rekan sekalian yang selama ini satu tahun tujuh bulan sudah memberikan dukungan yang luar biasa baik selama berdinas di Polres.

"Besar dukungan yang sama maupun nanti lebih, kepada Kapolres yang baru karena tanpa dukungan dari rekan-rekan, pastinya tidak akan bisa menjalankan tugas dan fungsinya. Harus diingat pesan pimpinan Polri, kita harus melayani dengan hati dalam menjalankan tugas kedepannya." pesan AKBP Arian.

Sementara itu, menyampaikan kita patut memanfaatkan puji syukur kepada Tuhan yang maha kuasa karena masih diberikan kesempatan untuk berkumpul di lapangan Mapolres ini, dalam rangka rangkaian  pisah sambut pejabat Kapolres Tomohon.

Dalam sambutannya AKBP Lerry mengutip apa yang disampaikan oleh Bapak Presiden Jokowi pada saat Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara kemarin.

"Dimana, beliau menyampaikan bahwa masyarakat itu sangat membutuhkan rasa aman, keadilan dan rasa nyaman. Pada kesempatan itu, beliau mengingatkan bahwa harus meningkatkan kepuasan dan kepercayaan masyarakat kepada Polri, saat ini sudah mencapai 70%, namun beliau menegaskan, bahwa Polri tetap harus berbenah diri, memperbaiki diri dan melakukan reformasi di segala hal." terang Putra terbaik dari Tanah Minahasa Selatan ini.

AKBP Lerry mengakui, sebagai pejabat baru Kapolres Tomohon dirinya akan berupaya maksimal dalam menjaga stabilitas dan pelayanan di wilayah hukum Polres Tomohon sehingga semua agenda dapat diselenggara dengan aman damai dan lancar.

"Saya berharap keberhasilan yang telah dicapai oleh Kapolres sebelumnya  boleh kita gapai. Untuk itu, perlu adanya dukungan dari rekan-rekan, sehingga kami dapat menjalankan tugas dan amanah ini dengan baik dan lancar." harap AKBP Lerry. 

Selain itu, ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada AKBP Arian Primadanu Colibrito, atas segala prestasi dan dedikasi yang telah diberikan selama memimpin Polres Tomohon.

"Saya mengucapkan selamat jalan beserta keluarga dan saya ucapkan selamat dan sukses melaksanakan tugas yang baru." ucap AKBP Lerry.

Sebelumnya, saat penyambutan Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu bersama dengan Ketua Bhayangkari Ny. Fanny Lerry, disambut pengalungan bunga oleh polisi cilik, dengan Tarian Maengket, diiringi musik bambu.

Sementara perpisahan dari AKBP Arian Primadanu Colibrito bersama istri dilakukan tradisi gerbang pora dan diantar keluar gerbang Mapolres Tomohon oleh anggota menggunakan transportasi delman atau "bendi".

Hadir para Pejabat Utama (PJU), perwira dan anggota serta para pengurus Bhayangkari Polres Tomohon. (Red-CK)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tongkat Kepemimpinan Polres Tomohon Berganti, Ini Pesan Arian dan Harapan Lerry

Terkini

Iklan CK