Iklan

Iklan Taman Eman dan Citra Regenci


 

PWI 'Hantar' Juddy Lapian Tokoh Pers Sulut, Wagiu: Selamat Jalan Senior, Karyamu Jadi Panutan

CitaKawanua.com
Tuesday 18 July 2023, 19:47 WIB Last Updated 2023-07-19T01:18:55Z


CITAKAWANUA.COM-  Dukacita yang mendalam turut dirasakan oleh masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) khususnya para insan pers yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), atas meninggalnya tokoh pers asal tanah Nyiur Melambai Almarhuma Juliana Maria Elisabeth Lapian diusia 75 tahun.

Almarhuma semasa hidupnya sering dipanggil dengan nama Juddy, dipercayakan sebagai Penasehat PWI Sulut, adalah istri tercinta dari wartawan senior dan tokoh Pers Nasional almarhum Simon Petrus Goni atau sapaan bapak SPEGO, menghembuskan nafas terakhir di RSU Prof Dr Kandouw Malayalang, dan ibadah penghiburan dilaksanakan di rumah duka bertempat di kelurahan Kakaskasen 1 Tomohon  (Warong Bakar Bakar), Selasa 18 Juli 2023.

Pada anggota dan pengurus PWI Kota Tomohon dan sejumlah perwakilan PWI Sulut menghadiri ibadah penghiburan, pihak keluarga Goni-Lapian mempercayakan PWI untuk menghantar peti jenasah dari Rumah Duka sampai ke Gereja Katolik Santo Fransiskus Xaverius Kakaskasen dengan menggunakan mobil ambulance. 

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan keluarga Goni-Lapian, menghantar senior kami, sesepuh Pers Sulut untuk dibawa dari rumah duka ke mobil ambulance kemudian dari mobil ambulance dibawa ke gedung gereja." terang Terry A. Wagiu selaku Ketua PWI Kota Tomohon.

"Selamat jalan senior, karyamu akan kami kenang, dan menjadi panutan dalam menjalankan tugas mulia sebagai pers yang adalah pilar keempat demokrasi, seperti yang diamanatkan oleh undang-undang dasar 1945." ucap Wagiu yang didampingi oleh Wakil Ketua PWI Sulut Donald Kuhon.




Semoga nantinya, kata Wagiu almarhuma kelak diterima dan duduk bersama Tuhan Yesus Kristus dan para kudus di Surga.

"Bagi keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan kekuatan dan penghiburan dari Tuhan Yesus." kata Wagiu.

Sebelumnya, Ketua PWI Sulut dan bersama jajaran didampingi pengurus PWI Tomohon, pada hari sebelumnya telah datang melayat mendoakan almarhuma.

Diketahui, almarhumah dimakamkan disamping suami tercinta SPEGO bertempat di pekuburan keluarga Wewengkang. (Red-CK)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PWI 'Hantar' Juddy Lapian Tokoh Pers Sulut, Wagiu: Selamat Jalan Senior, Karyamu Jadi Panutan

Terkini

Iklan CK