Iklan

Iklan Taman Eman dan Citra Regenci


 

'Rotasi' Sejumlah PJU dan Kapolres, Kapolda Irjen Budiyanto Minta Tunjukkan Kinerja Terbaik

CitaKawanua.com
Tuesday 11 July 2023, 17:14 WIB Last Updated 2023-07-11T08:15:53Z
Foto rangkaian upacara serah terima jabatan sejumlah pejabat utama polda dan Kepala Kepolisian Resor (Polres), yang digelar di Aula Tribrata Polda Sulut.


CITAKAWANUA.COM- Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) melakukan upacara serah terima jabatan sejumlah pejabat utama polda dan Kepala Kepolisian Resor (Polres), yang digelar di Aula Tribrata Polda Sulut, Selasa (11/7/2023).

Dipimpin oleh langsung Kepala Polda (Kapolda) Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, yang dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Jan de Fretes, para PJU Polda, para Kapolres, perwakilan personel pamen, pama dan brigadir serta Bhayangkari.

Saat memberikan sambutannya, Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto mengatakan, hari ini baru saja dilaksanakan kegiatan serah terima jabatan Dir Binmas, Kabid TIK, Kapolres Minut, Kapolres Tomohon, Kapolres Bolmong dan Kapolres Kepulaun Talaud Polda Sulut. 

"Mutasi jabatan pada dasarnya merupakan suatu hal yang wajar di tubuh Polri karena dilaksanakan dalam rangka tour of duty dan tour of area untuk menjaga dinamika organisasi agar dapat terus bergerak maju," kata Kapolda.

Irjen Pol Setyo juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada para pejabat yang lama atas capaian prestasi serta dedikasi pengabdian tugas yang telah dijalankan dengan tulus ikhlas selama ini.

"Segala bentuk pengabdian yang diberikan tentunya telah memberi sumbangsih baik terhadap kemajuan Polda Sulawesi Utara maupun kepada masyarakat Sulawesi Utara. Dimanapun bertugas, tetap tunjukkan kinerja terbaik bagi kemajuan institusi Polri ke depan," katanya.

Sementara itu, Kapolda juga menyampaikan selamat kepada pejabat baru atas promosi jabatan sekaligus kepercayaan yang telah diberikan oleh Pimpinan Polri.

"Saya berharap para pejabat yang baru dapat segera beradaptasi dengan dinamika tugas jabatan baru yang diemban. Harapan saya kepada pejabat baru bisa melaksanakan tugas dengan baik, bisa membawa satuan kerjanya pada posisi lebih baik dan lebih meningkat," ujar Irjen Pol Setyo.

Pada kesempatan itu, khusus kepada para Kapolres yang baru, ia berpesan agar segera mempelajari situasi, kondisi dan karakter daerahnya.

"Segera menyesuaikan diri. Saya yakin dengan pengalaman dan pendidikannya, mereka mampu melaksanakan tugas dengan baik," lanjutnya.

Berikut daftar pergantian pejabat di Polda Sulut:

- Jabatan Dirbinmas diserahterimakan dari Kombes Pol Dumadi kepada Kombes Pol Anis Victor Brugman yang sebelumnya bertugas di  Akpol Lemdiklat Polri. Pejabat lama dimutasi ke Baharkam Polri.

- Jabatan Kabid TIK diserahterimakan dari Kombes Pol Darwanto kepada Kombes Pol FX. Winardi Prabowo yang sebelumnya menjabat Wadir Resnarkoba Polda Lampung. Pejabat lama memasuki masa purna bakti.

- Jabatan Kapolres Bolmong diserahterimakan dari AKBP Slamet Ramelan kepada AKBP Arianto Salkery yang sebelumnya bertugas di Setukpa Lemdiklat Polri. Pejabat lama dimutasi ke Itwasum Polri.

- Jabatan Kapolres Minahasa Utara diserahterimakan dari AKBP Bambang Yudi Wibowo kepada AKBP Dandung Putut Wibowo yang sebelumnya menjabat Kapolres Kepulauan Talaud. Pejabat lama kini bertugas di Polda NTB.

- Jabatan Kapolres Kepulauan Talaud diserahterimakan dari AKBP Dandung Putut Wibowo kepada AKBP Muhammad Chaidir yang sebelumnya menjabat Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Sulut.

- Jabatan Kapolres Tomohon diserahterimakan dari AKBP Arian Primadanu Colibrito kepada AKBP Lerry Ronald Tutu yang sebelumnya bertugas di SOps Polri. Pejabat lama ditugaskan sebagai Kabag Binkar Biro SDM Polda Sulut. (Red-CK)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 'Rotasi' Sejumlah PJU dan Kapolres, Kapolda Irjen Budiyanto Minta Tunjukkan Kinerja Terbaik

Terkini

Iklan CK