Iklan

Iklan Taman Eman dan Citra Regenci


 

Dirjen Dukcapil Akan Melaunching 'SLOATH' CSWL di Tomohon

CitaKawanua.com
Monday 3 May 2021, 21:23 WIB Last Updated 2021-05-04T15:26:58Z
Jandri Runtulalo S.Kom, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh SH MH, Albert Y. Tulus, SH (Foto Istimewa)


Jakarta|||CitaKawanua.com- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) dibawah kepemimpinan Albert Y. Tulus, SH   terus menggenjot pelayanan untuk seluruh masyarakat kota Tomohon.


Guna terwujudnya Tomohon Hebat, dalam program visi-misi Wali Kota Caroll Senduk SH dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut SE (CS-WL), berbagai upaya dilakukan, serangkaian inovasi digencarkan, bahkan tak henti-hentinya Dinas Dukcapil memberikan pelayanan hingga tengah malam serta sampai bekerja di hari libur.


Salah satu inovasi terbaru yang kini digaungkan oleh Dinas Dukcapil yakni SLOATH (Sistem Layanan Online Adminduk Tomohon Hebat). Yang direncanakan, akan segera dilaunching pada tanggal 7 Mei 2021 ini.


Sebelum pelaksanaan Launching SLOATH, Kadis Dukcapil Tomohon didampingi oleh Jandri Runtulalo S.Kom sebagai Kasie Kerjasama dan Inovasi Pelayanan, menyambangi Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil), Kemeterian Dalam Negeri RI (Kemedagri RI) di Jakarta, Senin 3 Mei 2021.


Pada kesempatan tersebut, kunjungan dari Kepala Dinas Dukcapil Kota Tomohon ini diterima langsung oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH MH.


"Kunjungan kali ini untuk memaparkan inovasi pelayanan yang digenjot oleh Dinas Dukcapil Tomohon serta dalam rangka rencana pelaksanaan launching SLOATH, pada tanggal 7 Mei 2021." aku Tulus, saat dihubungi wartawan media ini.


Tulus mengakui Dirjen Dukcapil sangat mendukung program tersebut dan menyatakan akan hadir langsung dalam rangkaian kegiatan launching SLOATH, yang digelar di Command Center Mall Pelayanan Publik Kota Tomohon.


"Kami atas nama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon memberikan ucapan terima kasih kepada bapak Dirjen yang berkenan akan hadir dalam pelaksanaan launching SLOATH." terang Tulus.


Pada kesempatan itu juga, Dirjen mengapresiasi inovasi dari Dinas Dukcapil Tomohon dalam memberikan pelayanan yang tulus serta prima kepada seluruh masyarakat.


Diketahui pelaksanaan launching akan di hadiri oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Sekretaris Kota Tomohon bersama pejabat Pemkot serta dengan para Lurah dan Petugas Registrasi di 44 kelurahan.


Selain itu juga, di 44 Kelurahan akan dilakukan cetak dokumen administrasi kependudukan yang dipantau melalui  Vidio Converence (VidCon) dari Command Center MPP. (MiRa)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dirjen Dukcapil Akan Melaunching 'SLOATH' CSWL di Tomohon

Terkini

Iklan CK