Iklan

Iklan Taman Eman dan Citra Regenci

CSWL Apresiasi Nakes Berjuang Lawan Covid-19

CitaKawanua.com
Wednesday 5 May 2021, 00:43 WIB Last Updated 2021-05-04T15:46:17Z


Tomohon||| CitaKawanua.com- Pemerintah Kota Tomohon melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Covid-19, yang dilaksanakan bertempat di Aula lantai 3 Mall Pelayanan Publik (MPP) "Wale Kabasaran", Selasa (4/5/21).


Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, SH didampingi Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut, SE dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tomohon drg. Jeane’darc Karundeng memimpin Rakor Penanganan Covid-19 di Kota Tomohon.


Apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras seluruh masyarakat dan tim yang tegabung dalam satuan tugas penanganan covid-19 baik di tingkat kota, kecamatan  kelurahan dan lingkungan, khususnya para tenaga kesehatan (Nakes) yang telah berjuang lawan covid-19 dengan cara merawat para pasien yang terpapar.  


"Saya mengingatkan kepada seluruh komponen terkait dalam masyarakat terkait proses penanganan covid-19, agar tetap waspada dan terus melakukan himbauan dan ajakan dari pemerintah Kota Tomohon bersama gugus tugas penanggulangan covid-19 agar kita semua terhindar dari covid-19." kata Senduk.


Lanjutnya, "Saya menegaskan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara bersama instansi terkait untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat dan yang terkonfirmasi covid-19 serta memastikan fasilitas pendukung khususnya ICU di seluruh rumah sakit yang menangani covid-19 telah tersedia dan mencukupi." tegas Senduk.


Sementara itu lebih lanjut Senduk,  "Terkait pelaksanaan vaksinasi, target yang sudah disusun harus segera tercapai. Oleh karena itu kami meminta dukungan penuh dari seluruh masyarakat bersama-sama dengan seluruh pemangku kepentingan di tingkat kota, kecamatan dan kelurahan untuk memastikan dukungan pada pelaksanaan vaksinasi ini." terang Senduk.


Senduk kembali mengingatkan bahwa kunci dari penanggulangan penyebaran covid adalah kedisiplinan, kalau tidak disiplin melaksanakan protokol kesehatan akan selalu bertambah kasus baru.


"Sangat diharapkan nanti setelah diadakan rakor ini, kepala perangkat daerah dan lembaga terkait lainnya mampu dalam mengatur pengelolaan dan pelaksanaan protokol kesehatan dan meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam program vaksinasi covid-19 untuk kesehatan dan bagi kemanusiaan." harap Senduk.


Rakor ini dihadiri juga oleh Jajaran Pemkot Tomohon terkait, Para Camat dan Para Lurah Se- Kota Tomohon. (Red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • CSWL Apresiasi Nakes Berjuang Lawan Covid-19

Terkini

Iklan CK