Iklan

Iklan Taman Eman dan Citra Regenci


 

Peduli dan sepenanggungan, Royke Rau Bantu Ringankan Beban Warga Dampak Banjir

CitaKawanua.com
Monday 1 February 2021, 13:51 WIB Last Updated 2021-02-01T22:20:06Z

Penulis : Redaksi Cita Kawanua

Sulut,(CitaKawanua.com)- Dampak dari bencana Banjir yang terjadi di Ibu Kota Sulawesi Utara (Sulut) sangat dirasahkan oleh masyarakat, mulai dari sejumlah rumah, sekolah bahkan fasilitas umum, ikut terendam air bahkan menyisahkan Lumpur.

Harta benda milik masyarakat yang terkena dampak bencana Banjir ini juga ikut terendam, mulai rumah, kendaraan sampai dengan pakaian. Peristiwa ini sangat dirasakan, sehingga  timbulah keprihatinan dan kepedulian dari kalangan pendidik, siswa, orang tua dan masyarakat luas, sehingga sejumlah pihak menunjukan kepedulian dengan meringankan beban warga.

Kepedulian dan rasa empati ini ditunjukan oleh SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 2 Tomohon yang dipimpin oleh Kepala Sekolah (Kepsek) Royke Rau M.Pd, dengan menyalurkan bantuan di SMAN 1 Manado, SMAN 6 Manado, Perkamil Kompleks Pasar Unyil, GMIM Zaitun Taas, Tingkulu Teling, Sario Titiwungen, pada Sabtu (30/01/2021) lalu.

” Bentuk kepedulian dan rasa empati kami kepada Warga Kota Manado khususnya kepada siswa –siswi yang terkena dampak bencana Banjir yang terjadi beberapa waktu lalu, ikut dirasakan dan turut sepenanggungan, maka dengan itu para Orang Tua, Siswa, Pimpinan serta para Guru dan staf, yang ada di SMA 1 dan SMA 2 berinisiatif memberikan bantuan.” Terang Rau Kepsek Definitif SMAN 2 Tomohon, kepada awak media di ruang kerjanya. Senin (01/02/2021).


Lanjutnya, “Semoga bantuan yang kami berikan dapat diterima, dan dimanfaatkan, memang tidak seberapa, tetapi boleh digunakan sesuai kebutuhan oleh masyarakat dampak Banjir. Selain itu diucapkan terima kasih kepada siswa-siswi dan orang tua siswa serta guru-guru yang telah bersama dalam kepedulian ini.” ucap Rau yang dikenal Kepsek yang Inovatif prifesional ini.

Rau yang juga sebagai Plt Kepsek SMAN 1 Tomohon mengakui bahwa seluruh kegiatan baik pelaksanaan penyerahan bantuan ini, sudah di koordinasikan dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sulut.

“Seperti yang telah di Koordinasikan ke Pimpinan, bahwa bantuan yang kami diserahkan terdiri dari 130 Paket diantaranya Minyak goring, Beras, Telur, Supermie, Susu dan Kopi dan 10 karung pakaian layak pakai.” Jelas Rau.

Turut serta dalam kegiatan penyerahan bantuan ini yakni ASN/THL/Honorer SMAN 1 Tomohon dan SMAN 2 Tomohon. (Red-CK)

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peduli dan sepenanggungan, Royke Rau Bantu Ringankan Beban Warga Dampak Banjir

Terkini

Iklan CK