Iklan

Iklan Taman Eman dan Citra Regenci

Pemasangan Gratis, PDAM Tomohon Mulai Data Calon Pelanggan di Perum GBTL 2 Lansot

CitaKawanua.com
Saturday 2 March 2024, 19:50 WIB Last Updated 2024-03-02T11:24:08Z
Adrian J. Ngenget SIP



Tomohon|||CK- Pemerintah Kota Tomohon khususnya Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dibawah kepemimpinan Direktur Adrian J. Ngenget SIP, terus memberikan perhatian kepada masyarakat.

Kali ini, perhatian diberikan kepada masyarakat yang ada di Perumahan (GBTL) Griya Bangun Tomohon Lestari 2 Lansot, dengan memberikan sambungan air bersih secara gratis.

"Kita targetkan mendata sebanyak banyaknya, karena pemasangan sambungan meter direncanakan mulai pertengahan tahun ini." aku Adrian Ngenget kepada Wartawan Citakawanua.com, Sabtu (2/3/24).

Ia mengakui, petugas dari PDAM Tomohon yang mendata langsung secara door to door.

"Pihak kami telah 2 kali mendata di Perum GBTL 2 Lansot ini. Hari ini, sejak sore sampai malam, kita data sebanyak-banyaknya, batas pendaftaran sampai hari Rabu pekan depan sekaligus mengisi formulir, mengingat kita akan memasukkan dokumen ke Kementerian PUPR. Jika tidak terdata langsung mendaftar ke kantor PDAM." aku Adrian Ngenget, sembari memberitahukan nama dan kontak petugas PDAM yang mendata.


"Ada sejumlah petugas PDAM yang mendata, salahsatunya bapak Sendow dengan nomor kontak telepon dan WhatsApp +62 853-4038-6767." kata Adrian Ngenget.

Perlu diketahui, kata Adrian Ngenget sesuai Keputusan Menteri ESDM, apabila sudah ada pelayanan air dari PDAM maka semua pelaku usaha termasuk developer harus menggunakan jasa PDAM, kecuali belum ada maka dengan rekomendasi PDAM baru mereka bisa menggunakan pengeboran air dan lain untuk mendapatkan ijin.

"Harus diketahui oleh masyarakat bahwa pendaftaran gratis hanya saat ini, berikut sudah harus membayar minimal standar 974.600" ujar Adrian Ngenget.

Sambungan gratis yang akan diberikan kepada masyarakat yang ada di Perum GBTL 2 Lansot, berasal dari proyek Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR).

Layanan pelanggan baru ini akan menggunakan sumber  air yang baru dari pegunungan Mahawu.

(MiRa)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemasangan Gratis, PDAM Tomohon Mulai Data Calon Pelanggan di Perum GBTL 2 Lansot

Terkini

Iklan CK