Iklan

Iklan Taman Eman dan Citra Regenci


 

Tahun 2024, PDAM Tomohon Beri Sambungan Air Gratis Untuk Masyarakat Perum Griya Lansot

CitaKawanua.com
Friday 24 November 2023, 17:49 WIB Last Updated 2023-11-24T08:49:33Z
Direktur PDAM Kota Tomohon Adrian J. Ngenget SIP (Foto Ist)


CITAKAWANUA.COM- Masyarakat di Perumahan Griya Bangun Lestari Tomohon (GBTL) 2 Lansot, diberikan penyambungan gratis air bersih dari Perusahaan Daerah Kota Tomohon (PDAM).

Hal tersebut dikatakan wartawan media ini, saat Direktur PDAM Kota Tomohon Adrian J. Ngenget SIP, diruangannya, Jumat (24/11/23).

"Ya benar, pada tahun depan, kami telah mendata ada kurang lebih sebanyak 1000 calon pelanggan di Perum GBTL 2 Lansot, nantinya untuk penyambungan akan diberikan secara gratis." kata Ngenget.

Menurutnya, sambungan gratis yang akan diberikan kepada masyarakat yang ada di Perum GBTL 2 Lansot, berasal dari proyek Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR).

"Proyek dari Kementerian melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW), Direktorat Jendral Cipta Karya Kementerian PUPR, dan Balai Sungai, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air. Sebanyak 3000 penyambungan baru, di Perum GBTL 2 terbagi sebanyak 1000." ujarnya.

Penyambungan baru ini diberikan, kata Ngenget, sebagai wujud nyata dari Walikota Tomohon Caroll Senduk, guna memenuhi kebutuhan air bersih untuk masyarakat kota Tomohon.

Semoga, pada tahun depan nanti, pihak Developer segera melakukan penyerahan sarana prasarana dan utilitas, sehingga segala fasilitas umum dapat dikelola oleh pemerintah daerah, seperti jalan, lampu jalan dan air bersih.

""Nantinya, proyek peningkatan SPAM Tomohon Selatan dan optimalisasi SPAM Malimbukar akan dikerjakan semuanya menggunakan instalasi yang baru, tidak menggunakan instalasi yang lama." tutup dia.

Sementara itu, Ronald Sondakh mewakili warga Perum GBTL 2 Lansot, memberikan apresiasi kepada pemerintah kota Tomohon khususnya PDAM yang memberikan perhatian.

"Kami berharap, pada tahun 2024 proyek PDAM Kota Tomohon segera terlaksana, sehingga kebutuhan air di Perum ini akan terpenuhi. Sebelumnya segenap warga disini, mengucapkan terimakasih." ketus Sondakh. (Red-CK)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tahun 2024, PDAM Tomohon Beri Sambungan Air Gratis Untuk Masyarakat Perum Griya Lansot

Terkini

Iklan CK