Iklan

Iklan Taman Eman dan Citra Regenci

Sosialisasikan Propemperda 2024, Wenur Harap Keterlibatan Masyarakat Sangat Penting

CitaKawanua.com
Monday 13 November 2023, 18:18 WIB Last Updated 2023-11-23T22:21:48Z


CITAKAWANUA.COM- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ir Miky Junita Linda Wenur MAP (MJLW) mensosialisasikan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Kota Tomohon tahun 2024, kepada masyarakat di Kecamatan Tomohon Selatan, yang dilaksanakan bertempat di Home Stay, Kelurahan Uluindano, Senin 13 November 2023.

Sosialisasi Propemperda ini dibuka oleh Sekretaris DPRD Tomohon Steven Waworuntu S.STP diwakili Kabag Umum dan Perlengkapan Treisje Mamuaya S.Pd, dan dihadiri pemateri lainnya yakni anggota DPRD Toar Polakitan.

Saat memaparkan Wenur mengatakan, ada 13 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) masuk dalam Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Kota Tomohon tahun 2024. Sementara itu 6 diantaranya merupakan Ranperda Inisiatif DPRD Kota Tomohon.

"6 Ranperda inisiatif DPRD Kota Tomohon tersebut masing-masing, Perda Tanggungjawab Sosial Perusahaan, Perda Keterbukaan Informasi Publik, Persa Sejarah Kota Tomohon, Perda Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, Perda Penyelenggaraan Keolahragaan dan Perda Pembinaan Pengawasan Higiene Sanitasi Makanan dan Minuman bagi Restoran, Rumah Makan dan Makanan jajanan Lainnya." terang MJLW.

Lanjutnya, untuk ke-6 Ranperda yang diusulkan DPRD Kota Tomohon tersebut, setiap Komisi yang ada di DPRD Kota Tomohon mengambil bagian. "Dimana, masing-masing Komisi mengusulkan 2 Ranperda inisiatif," aku MJLW.

Diharapkannya, "Keterlibatan masyarakat dalam sosialisasi propemperda saat ini sangat penting dan strategis untuk penyempurnaan perda. Karena intinya semua peraturan yang dibuat berkaitan erat dengan rakyat Kota Tomohon. (Red-CK)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sosialisasikan Propemperda 2024, Wenur Harap Keterlibatan Masyarakat Sangat Penting

Terkini

Iklan CK