Iklan

Iklan Taman Eman dan Citra Regenci


 

Bahas Strategi Menangkan Pemilu 2024, MJLW Konsolidasi Bersama Bacaleg Golkar Tomohon

CitaKawanua.com
Monday 28 August 2023, 18:19 WIB Last Updated 2023-08-29T00:25:23Z


CITAKAWANUA.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon beberapa waktu lalu telah mengumumkan Daftar Calon Sementara (DCS) Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon.

Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Tomohon melakukan konsolidasi yang bersama para Bacaleg Partai Golkar dari 4 Daerah Pemilihan (Dapil) di Kota Tomohon, bertempat di Terung LW, Kelurahan Pangolombian Kecamatan Tomohon Selatan Minggu (27/8/2023).

Pada konsolidasi kali ini, membahas strategi dan bagaimana ke depan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 dan Pemilihan Presiden (Pilpres), yang dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP (MJLW).

Saat memimpin rapat konsolidasi MJLW meminta para Bacaleg untuk mengatur strategi pemenangan nanti.

‘’Kita tidak memasang target muluk-muluk pada Pemilu Tahun 2024. Paling tidak mempertahankan perolehan kursi di Pemilu 2019 lalu yakni 10 dari 20 kursi. Untuk Pemilu 2024, jumlah kursi sudah bertambah menjadi 25 untuk DPRD Kota Tomohon. Begitu juga dengan dapil, dari tiga kini menjadi empat dapil,’’ kata MJLW.

Menurutnya DCS yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon, para Bacaleg Partai Golkar memiliki ketokohan dan mumpuni serta memiliki basis massa yang jelas. 
 
‘’Tinggal bagaimana kita mengatur strategi agar bisa mempertahankan jumlah kursi yang ada saat ini. Yang pasti, semua peserta pemilu ingin menang,’’ kata MJLW didampingi Sekretaris Stenly Lasut dan Bendahara Gerard J Lapian SE MAP.
Pada bagian lain, MJLW mensosialisasikan Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang akan didukung Partai Golkar dalam Pilpres nanti setelah dideklarasikan bberapa waktu lalu yakni Putra Minahasa Prabowo Subianto.

‘’Deklarasi sudah dilaksanakan. Kita juga Sudha berkoordinasi dengan partai pendukung Pak Prabowo lainnya. Untuk selanjutnya, menunggu petunjuk dari pusat apa Langkah yang akan diambil. Yang pasti semuanya menunggu keputusan dari pusat untuk dilaksanakan,’’ tukas MJLW.

Hadir dalam konsolidasi tersebut, Pengurus Pleno DPD II Partai Golkar kOta Tomohon, para Bacaleg, Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Tomohon serta para pengurus kecamatan. (Red-CK)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bahas Strategi Menangkan Pemilu 2024, MJLW Konsolidasi Bersama Bacaleg Golkar Tomohon

Terkini

Iklan CK