Iklan

Iklan Taman Eman dan Citra Regenci

Sosialisasikan 4 Pilar di Tomohon, Senator Liow Ajak Rawat Kemajemukan Persatuan

CitaKawanua.com
Tuesday 23 January 2024, 23:27 WIB Last Updated 2024-01-25T00:23:52Z
Anggota DPD RI/MPR RI Ir. Stefanus BAN Liow, MAP saat mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI. (Foto SBANL)


CITAKAWANUA.COM- Indonesia merupakan bangsa yang besar dengan memiliki penduduk saat ini sekitar 278 juta jiwa, terdiri dari berbagai agama/golongan, suku, etnis dan sub etnis, adat istiadat, budaya, bahasa berbeda-beda. Dengan kemajemukan atau keanekaragaman tersebut, menjadi suatu tantangan tetapi juga kekuatan tersendiri bagi bangsa Indonesia.

Hal tersebut dikatakan oleh Anggota DPD RI/MPR RI Ir. Stefanus BAN Liow, MAP saat mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI bertempat di Kelurahan Kolongan Satu Kecamatan Tomohon Tengah, Kota Tomohon, Senin (22/1/24).

Dalam sosialisasi tersebut, Anggota DPD RI/MPR RI  Dapil Sulut Ir. Stefanus BAN Liow, MAP 
dihadapan ratusan peserta yang notabene terdiri dari  tokoh-tokoh masyarakat, mengatakan oleh karena itu menjadi tugas bersama sebagai anak bangsa untuk merawat kemajemukan bangsa dengan senantiasa mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa.

Lebih lanjut,  Senator Stefanus BAN Liow mengajak dan mengingatkan untuk mengsukseskan pesta demokrasi Pemilu Tahun 2024, sebagai perwujudan suara rakyat Indonesia, karena akan menentukan masa depan daerah dan bangsa Indonesia.

Dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Anggota MPR RI dari Kelompok DPD RI menjelaskan tentang Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara dan Ketetapan MPR RI, NKRI sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara. 

Saat diskusi tanya jawab, sejumlah peserta memberikan pandangan, pendapat, masukan, usulan bahkan mengungkapkan kekecewaan atas ketidakadilan yang dirasakan sebagai warga masyarakat. (MiRa)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sosialisasikan 4 Pilar di Tomohon, Senator Liow Ajak Rawat Kemajemukan Persatuan

Terkini

Iklan CK