Iklan

Iklan Taman Eman dan Citra Regenci


 

Jelang Pileg, HAM Dirampok 'Penguasa', Namun Masyarakat Kota Tomohon Cerdas

CitaKawanua.com
Tuesday 16 January 2024, 17:29 WIB Last Updated 2024-01-16T23:39:59Z


CITAKAWANUA.COM- Jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 di Kota Tomohon, namun hak-hak warga mulai dirampok, dipangkas, dirampas dan dikebiri, bahkan juga semakin dipertontonkan kepada publik yang dapat dikategori sebagai pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM), padahal baru-baru ini Kota Tomohon mendapat penghargaan peduli HAM. 

Dimana, tekanan kepada kalangan masyarakat semakin gencar dilakukan 'penguasa' di Kota Tomohon. Bahkan, PNS, tenaga kontrak, penerima bantuan seperti lansia, PKH dan lainnya ditekan untuk memilih partai dan caleg tertentu.

Begitu juga, dengan proses PAW tiga Anggota DPRD Kota Tomohon seakan sengaja dipersulit dan diulur-ulur waktu.

Kepada sejumlah awak media, saat dimintai tanggapannya, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tomohon Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP  yang juga Anggota DPRD Kota Tomohon mengatakan, masyarakat Kota Tomohon terbilang cerdas dan tangguh menilai yang terbaik.

"Semakin ditekan dan memangkas hak-hak orang, justru bertambah tidak simpati kepada penguasa." ucap MJLW, Senin (15/1/24).

Oleh karena itu, Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP mengungkapkan salut, haru, bangga dan apresiasi atas  kecerdasan dan ketangguhan masyarakat Kota Tomohon yang dapat menilai mana yang baik dan benar.

"Sejak awal Tomohon dikenal sebagai kota relegius dan pendidikan, sehingga rakyatnya saling menghargai dan menolong bukan menindas apalagi mengambil hak-hak orang. Kecerdasan dan ketangguhan masyarakat Tomohon," tegas istri tercinta dari Senator Ir Stefanus BAN Liow MAP (SBANL)

MJLW  yang juga sebagai Calon Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Dapil Minahasa-Tomohon Nomor Urut 2 senantiasa optimis Partai Golkar akan meraih 10 kursi DPRD Kota Tomohon pada Pemilu 14 Februari 2024. 

"Kasih sayang disertai kecerdasan dan ketangguhan masyarakat Tomohon menaruh ketulusan hati kepada Calon Anggota DPRD Kota Tomohon yang notabene adalah tokoh-tokoh masyarakat dan agama yang terbukti dan teruji melayani dan mengabdi bagi jemaat, umat, masyarakat dan daerah." kata MJLW.

Disisi lain, Miky Wenur yang pernah menjabat Ketua DPRD Kota Tomohon dan tiga periode Sekretaris Komisi Wanita/Kaum Ibu Sinode GMIM optimis Capres-Cawapres Prabowo-Gibran bakal menang 70% di Kota Tomohon. 

"Prabowo mengalir darah kawanua yang memprakasai dan mengfasilitasi pembangunan Patung Schawarz di Langowan. Untuk itu saya mengajak seluruh elemen masyarakat agar senantiasa mengedepankan persatuan dan kesatuan dalam tahapan pesta demokrasi." tutup Srikandi Kota Bunga ini. 

(MiRa)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Pileg, HAM Dirampok 'Penguasa', Namun Masyarakat Kota Tomohon Cerdas

Terkini

Iklan CK