Iklan

Iklan Taman Eman dan Citra Regenci


 

Sundah Sebut 13 Ranperda Ditetapkan Masuk Propemperda 2024, 6 Diantaranya Inisiatif DPRD Tomohon

CitaKawanua.com
Tuesday 14 November 2023, 15:36 WIB Last Updated 2023-11-23T21:39:24Z


CITAKAWANUA.COM- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Djemmy Jerry Sundah mensosialisasikan 13 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) masuk dalam Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Kota Tomohon tahun 2024, kepada masyarakat Kelurahan Lansot, Tumatangtang Satu dan Uluindano. Selasa (14/11), bertempat di Villa Berkat.

Sosialisasi Propemperda ini dibuka oleh Sekretaris DPRD Tomohon Steven Waworuntu SSTP diwakili Kabag Umum dan Perlengkapan Treisje Mamuaya SPd, dan dihadiri pemateri lainnya yakni Asisten Satu Setda Kota Tomohon Octavianus Mandagi.

Menurut Sundah, dari ke-13 Ranperda yang telah ditetapkan masuk dalam Propemperda yang akan dibahas di tahun 2024 nanti, 6 diantaranya merupakan Ranperda Inisiatif DPRD Kota Tomohon.

Dijelaskannya, bahwa 6 Ranperda inisiatif DPRD Kota Tomohon tersebut masing-masing, Perda Tanggungjawab Sosial Perusahaan, Perda Keterbukaan Informasi Publik, Persa Sejarah Kota Tomohon, Perda Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, Perda Penyelenggaraan Keolahragaan dan Perda Pembinaan Pengawasan Higiene Sanitasi Makanan dan Minuman bagi Restoran, Rumah Makan dan Makanan jajanan Lainnya.

"Untuk ke-6 Ranperda yang diusulkan DPRD Kota Tomohon tersebut, setiap Komisi yang ada di DPRD Kota Tomohon mengambil bagian. Dimana, masing-masing Komisi mengusulkan 2 Ranperda inisiatif," kata Sundah.

Ditambahkannya, bahwa ada juga Ranperda inisiatif yang diusulkan DPRD Kota Tomohon tahun 2023, yang saat ini sudah pada tahap pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda).

"Untuk Perda Pengelolaan Sampah yang merupakan Ranperda Inisiatif DPRD Kota Tomohon di tahun 2023 ini, sudah melewati tahapan sosialisasi ke publik. Diharapkan secepatnya akan ditetapkan sebagai Perda," tukasnya.

Diharapkan, keterlibatan masyarakat dalam sosialisasi propemperda saat ini sangat penting dan strategis untuk penyempurnaan perda. Karena intinya semua peraturan yang dibuat berkaitan erat dengan rakyat Kota Tomohon. (Red-CK)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sundah Sebut 13 Ranperda Ditetapkan Masuk Propemperda 2024, 6 Diantaranya Inisiatif DPRD Tomohon

Terkini

Iklan CK