Iklan

Iklan Taman Eman dan Citra Regenci


 

Sompotan Sosialisasikan Propemperda 2024 ke Warga Kinilow dan Tinoor Satu

CitaKawanua.com
Thursday 23 November 2023, 19:13 WIB Last Updated 2023-11-23T21:16:37Z


CITAKAWANUA.COM- Anggota DPRD Tomohon Jenny Sompotan menjadi narasumber dalam Sosialisasi Program Pembentukan Peraturan Daerah Kota Tomohon Tahun 2024, kepada masyarakat Kelurahan Kinilow dan Tinoor Satu. 

Sosialisasi Propemperda selenggarakan oleh Sekretariat DPRD Kota Tomohon yang dilaksanakan di Sixteen Cafe, Kamis (23/11) siang, selain Sompotan juga menghadirkan  narasumber lainnya yakni anggota DPRD Tomohon Priscilla Tumurang.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Tomohon Steven Waworuntu SSTP melalui Pejabat Fungsional Setwan Inggrid Nonutu, saat membuka sosialisasi Propemperda tersebut mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi dilaksanakan dalam rangka menyebarluaskan program pembentukan peraturan daerah kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon.

Anggota DPRD Tomohon Jenny Sompotan dalam pemaparan isi Propemperda mengungkapkan bahwa ada 13 rencana pembentukan Ranperda, dimana didalamnya ada 6 Ranperda yang diusulkan DPRD dan 7 Ranperda dari Pemkot Tomohon.

Terlebih khusus, kata dia dalam enam ranperda usulan DPRD ada satu yang berkaitan dengan sejarah berdirinya kota tomohon akan menjadi titik fokus dari Komisi satu, kemudian nantinya akan dibahas bersama tokoh masyarakat, dan tokoh agama yang terlibat dalam pembentukan kota Tomohon.

“Dalam sosialisasi Propemperda seperti ini, peran serta dari masyarakat sangat dibutuhkan,” katanya.

Selanjutnya, anggota DPRD Tomohon Priscilla Tumurang yang juga dipercayakan menjadi narasumber, menjelaskan secara detail materi propemperda serta bagaimana peran masyarakat dalam pembuatan peraturan daerah.

Dalam sosialisasi propemperda tersebut masyarakat Kelurahan Kinilow dan Tinoor Satu mengikuti jalannya kegiatan dengan baik. (Red-CK)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sompotan Sosialisasikan Propemperda 2024 ke Warga Kinilow dan Tinoor Satu

Terkini

Iklan CK