Iklan

Iklan Taman Eman dan Citra Regenci


 

SK Diserahkan ke Setwan, Gerindra Tomohon Minta Proses PAW "Pembelot" Dipercepat

CitaKawanua.com
Thursday 22 June 2023, 14:23 WIB Last Updated 2023-06-23T00:35:25Z

 

Sekretaris DPC Gerindra, Johny Kreysen Serahkan SK PAW ke Sekretariat DPRD Tomohon


CITAKAWANUA.COM- Akhirnya Surat Keputusan (SK) Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk dua anggota DPRD yakni Ferdinand Mono Turang dan Santi Runtu, diajukan ke Sekretariat DPRD Tomohon, Rabu (22/6/2023).

Usai menyerahkan SK PAW ke Sekretariat DPRD (Setwan), Sekretaris DPC Gerindra Tomohon, Johny Kreysen kepada awak media mengatakan, alasan proses PAW yang diajukan oleh partai besutan Prabowo Subianto itu, lantaran kedua Anggota DPRD itu mencalonkan diri dari partai lain alias "membelot".

Dikatakannya, sehubungan dengan SK DPP Partai Gerindra, terkait pemberhentian keanggotaan partai dan pengusulan PAW Anggota DPRD Kota Tomohon, maka pihaknya meminta supaya segera diproses.

"Ya, SK-nya sudah kami serahkan ke Sekretariat DPRD. Kami meminta supaya segera diproses sesuai dengan peraturan yang berlaku," ungkap mantan anggota Polri, yang pernah menjabat sebagai Kabag Humas Polres Tomohon itu.

Terpisah, Ketua DPC Gerindra Tomohon, Sendy Gladys Adolfine Rumajar SE M.I.Kom, ketika dikonfirmasi mengenai hal tersebut mengatakan, pihaknya berharap supaya secepatnya diproses.

"Semoga bisa berproses dengan cepat. Karena dalam surat keputusan DPP sudah jelas soal kedua anggota dewan itu sudah berpindah partai," tegasnya.

Diketahui, sebelumnya SK PAW Mono Turang dan Santi Runtu tersebut dijemput Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Utara, Conny Rumondor dari DPP, Rabu (14/6/2023).

Terkait hal itu, Mono Turang dan Santi Runtu kepada wartawan mengaku akan menghormati semua proses yang ada sesuai mekanisme pada perundang-undangan yang berlaku.

"Kita hormati proses tentu mengacu mekanisme perundang-undangan yang berlaku," kata Mono didampingi Santi, Rabu (14/6/2023).

Namun begitu, untuk saat ini Mono dan Santi mengaku masih fokus menjalankan tugas sebagai Wakil Rakyat. "Kita fokus ke tugas kita sebagai Wakil Rakyat. Seraya tetap kita menunggu proses," ucapnya. (Red-CK)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SK Diserahkan ke Setwan, Gerindra Tomohon Minta Proses PAW "Pembelot" Dipercepat

Terkini

Iklan CK