Iklan

Iklan Taman Eman dan Citra Regenci


 

BKKBN dan Bank SulutGo Teken 'MoU', Dipastikan Bawa Manfaat Nyata Bagi Masyarakat

CitaKawanua.com
Monday 19 June 2023, 19:47 WIB Last Updated 2023-06-21T13:50:27Z
Foto: Kepala BKKBN Sulut Ir. D. Tino Tandaju, M.erg dan Dirut Bank SulutGo Revino M. Pepah, Teken MoU.


Sulut|||CK- Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) bersama dengan PT. Bank SulutGo (BSG) menggelar penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) tentang Pembayaran Operasional dalam rangka Pemutakhiran Pendataan Keluarga dan Pembiayaan Permodalan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor, yang dilaksanakan bertempat di Sintesa Peninsula Hotel, Senin 19 Juni 2023.

Penandatanganan MOU ini, dilakukan langsung oleh Kepala BKKBN Sulut Ir. D. Tino Tandaju, M.erg dan Direktur Utama (Dirut) Bank SulutGo, Revino M. Pepah. Bertepatan dengan kegiatan Penguatan Peran Bunda Pendamping Keluarga dalam Percepatan Penurunan Stunting di Provinsi Sulut. Dimana dalam kegiatan tersebut Ketua TP - PKK Provinsi Sulawesi Utara Ibu Ir. Rita Dondokambey - Tamuntuan mengukuhkan para Ketua TP -PKK Kabupaten/Kota sebagai Bunda Pendamping Keluarga Tingkat Kabupaten/Kota.

Pada kesempatan itu, Dirut Bank SulutGo Revino M. Pepah mengungkapkan kegiatan ini adalah salah satu aspek beneficial, dimana para keluarga akseptor yang kondisinya pra sejahtera dapat mengakses fasilitas pembiayaan kredit oleh BSG, dalam rangka peningkatan pendapatan selama ybs memiliki usaha mikro/menengah yang berpotensi untuk berkembang. 

"BSG akan mendapatkan kemudahan akses data dari BKKBN bagi para keluarga akseptor yang potensial untuk dibiayai dan mendapatkan rekomendasi, kemudian dapat dibiayai oleh Bank dengan skema Kredit Usaha Rakyat dengan harapan agar usaha mereka dapat berkembang dan mengalami peningkatan kesejahteraan." terang Pepah.

Melalui kerjasama ini, diharapkan proses pembayaran biaya operasional pemutakhiran pendataan keluarga dapat dilakukan secara efisien, mengurangi keterlambatan, dan memberikan kemudahan bagi pengguna layanan BKKBN.

"Selain itu, dengan adanya pembiayaan permodalan usaha yang terfasilitasi melalui Bank SulutGo, diharapkan pelaku usaha di berbagai sektor dapat memperoleh akses yang lebih mudah dan cepat terhadap modal yang dibutuhkan untuk mengembangkan usaha mereka." kata Pepah.

Sementara itu, menurut Kepala BKKBN Sulut Ir. D. Tino Tandaju, M.erg, komitmen inu untuk bekerja sama dalam melaksanakan program pemutakhiran pendataan keluarga dan mendorong pertumbuhan usaha, serta memastikan bahwa pembayaran biaya operasional dan pembiayaan permodalan usaha dapat berjalan dengan lancar.

"Untuk itu BKKBN berterima kasih kepada Bank SulutGo atas dukungan dan kemitraan yang diberikan dalam menghadirkan solusi pembayaran yang inovatif." aku Kepala BKKBN Sulut.

Kedepannya, menurut Kepala BKKBN Sulut, bahwa kerjasama ini pastinya dapat membawa manfaat nyata bagi masyarakat dalam pemutakhiran pendataan keluarga dan memperkuat perekonomian melalui pembiayaan permodalan usaha.  (Red-CK)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BKKBN dan Bank SulutGo Teken 'MoU', Dipastikan Bawa Manfaat Nyata Bagi Masyarakat

Terkini

Iklan CK