Iklan

Iklan Taman Eman dan Citra Regenci


 

Spektakuler, SMANTO Luluskan 347 Generasi Penerus Bangsa, Ini Pesan Walukow

CitaKawanua.com
Thursday 25 May 2023, 14:24 WIB Last Updated 2023-05-25T06:01:03Z


Tomohon|||CitaKawanua.com- Graduation day angkatan ke- 74, 347 siswa siswi Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tomohon (SMANTO), berlangsung sukses dan spektakuler. 


Sebelumnya, acara penamatan siswa siswi SMANTO diawali dengan ibadah syukur yang dipimpin oleh khadim Pdt. Marianti Mareike Dipan S Th.

Pada sambutannya, Kepsek Maria Walukow, S.Pd M.Hum mengingatkan kembali saat orang tua atau wali berada di sekolah ini untuk mendaftarkan anak-anak, hadir dalam rapat orang tua, mengambil rapor hasil belajar atau mungkin hadir terpaksa karena ada panggilan.

Itu semua kata Walukow, bukan tak terasa tapi ini waktu berlalu deretan momen-momen tersebut pastinya tidak akan terulang kecuali masih ada anak yang bersekolah di sini.

"Semua itu pastilah tidak sedikit pengorbanan perjuangan bapak ibu mungkin ada air mata untuk 3 tahun menyekolahkan anak, tapi hari ini atas nama pemerintah provinsi Sulawesi Utara Dinas pendidikan Provinsi Sulawesi Utara segenap warga SMA Negeri 1 Tomohon Kami mengucapkan banyak selamat." ucap Walukow.

Menurut Walukow, mereka (alumni-red) bukan lagi siswa sejak 5 Mei sudah ditamatkan dan ijazah langsung bisa diambil, ini salah satu inovasi sekolah tahun 2023, bahwa tidak ada satupun ijazah yang ditahan, tapi bisa segera diperoleh.

"Kepada bapak ibu terutama kepada orang tua wali, kami berterima kasih banyak sudah mempercayakan anak-anak ini untuk kami didik di sekolah ini. Mohon maaf bila ada gaya guru mungkin tampak keras, kami pun berjuang demi anak-anak, kadang tanpa mengingat keluarga sendiri kami ada di sekolah ini demi anak-anak, kami harus menyampingkan berbagai pergumulan pribadi dan tetap hadir untuk mencerdaskan anak-anak ini anak-anak penerus bangsa kita." terang Walukow.

Sekarang para siswa-siswi angkatan ke74 sudah menjadi alumni, tentunya selaku orang tua di sekolah terus mendoakan agar anak-anak bapak Ibu berhasil mengejar impian.

"Kami harapkan teruslah berjuang, perjalanan memang masih panjang, kalaupun sekarang disebut alumni kalian tetap keluarga besar SMA Negeri 1 Tomohon dan sekolah akan lebih hebat jika alumni tetap mendukung sekolah. Tuhan memberkati kalian alumni angkatan 74 yang luar biasa merancang acara ini." harap Walukow.

Akhir kata, Walukow berpesan dengan mengutip bapak pendidikan Indonesia Ki Hajar Dewantara mengatakan, "Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri, pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu dengan ilmu kita menuju kemuliaan." pesan Walukow.

Hadir pada Graduation day yakni Ketua Komite SMANTO AKBP Purn Tony Salawati dan Sekretaris Herling Pondaag, para guru, orang tua wali dan 347 siswa-siswi angkatan 74. (Red-CK)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Spektakuler, SMANTO Luluskan 347 Generasi Penerus Bangsa, Ini Pesan Walukow

Terkini

Iklan CK