Iklan

Iklan Taman Eman dan Citra Regenci

Melalui Paripurna, Sundah Umumkan CS-WL Sebagai Walikota dan Wawali Tomohon Terpilih

CitaKawanua.com
Monday 25 January 2021, 23:31 WIB Last Updated 2021-01-26T05:57:25Z


TOMOHON|||CITAKAWANUA.COM- Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah, S.E. didampingi Wakil Ketua Drs. Johny Runtuwene dan Erens Kereh AMKL, memimpin Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon dalam rangka Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tomohon Terpilih Hasil Pilkada Serentak Tahun 2020 dan Pengumuman Usul Pemberhentian Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, bertempat di bertempat di ruang sidang DPRD Kota Tomohon, Senin 25 Januari 2021.


Pada kesempatan itu, disela Rapat Paripurna, Sundah mengatakan, Pengesahan pengangkatan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih dilakukan berdasarkan penetapan pasangan calon terpilih oleh KPU Kota Tomohon yang disampaikan oleh DPRD Kota Tomohon kepada menteri melalui Gubernur. 


"Pengesahan pengangkatan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih dilakukan oleh menteri dalam waktu paling lama 20 (dua puluh) hari terhitung sejak tanggal usul dan berkas diterima secara lengkap. Dimana surat keputusan dprd selanjutnya akan disampaikan kepada Mendagri melalui Gubernur Provinsi Sulawesi Utara untuk mendapatkan pengesahan pengangkatan sebagai Wali Wota dan Wakil Wali Kota Tomohon periode 2021-2026 yakni Caroll Senduk dan Wenny Lumentut". jelas Sundah.


"Oleh karena itu, kami ucapkan selamat kepada Caroll Senduk dan Wenny Lumentut sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon terpilih pada pilkada 9 desember 2020." ucap Sundah.


Sementara, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman S.E.Ak,  melalui Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah daerah tentu akan selalu mendukung tugas dan fungsi serta wewenang DPRD Kota Tomohon sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku demi pembangunan dan kemajuan kota Tomohon di masa yang akan datang.


Hadir juga pada Rapat paripurna ini Walikota Terpilih Caroll Senduk, S,H. dan Wakil Walikota Terpilih Wenny Lumentut, S.E., Kajari Tomohon Immanuel Richendryhot, S.H., M.H., Wakapolres Tomohon Kompol. Agnes Turambi, S.E., Danramil Tomohon Kapten Inf. Djuris Sahese, Penjabat Sekot Tomohon Dr. Juliana D. Karwur, M.Kes., M.Si., Ketua KPU Tomohon Haryanto Lasut bersama Komisioner KPU, Ketua Bawaslu Tomohon Deisy Soputan bersama Komisioner Bawaslu, Anggota DPRD Kota Tomohon dan Jajaran Pemkot Tomohon. (Red-CK)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Melalui Paripurna, Sundah Umumkan CS-WL Sebagai Walikota dan Wawali Tomohon Terpilih

Terkini

Iklan CK