Iklan

Iklan Taman Eman dan Citra Regenci


 

JFE Gelar Entry Meeting Dengan BPK RI

CitaKawanua.com
Monday 25 January 2021, 23:26 WIB Last Updated 2021-01-25T15:28:18Z


TOMOHON|||CITAKAWANUA.COM- Wali Kota Jimmy Feidie Eman melakukan Entry Meeting atau pertemuan awal pemeriksaan keuangan secara daring via zoom dengan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA (JFE), pada hari Senin (25/1/2021) di ruang kerja kediamannya.


Entry Meeting ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan pemeriksaan interim atas Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2020 Pemerintah Kota Tomohon, oleh BPK (Badan Pemeriksaan Keuangan) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara. 


Pada kesempatan itu, Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Sulut Karyadi SE MM AK CA CFRA CSFA menjelaskan, "Bahwa tujuan dari pemeriksaan interim atas Laporan Keuangan ini diantaranya pemantauan tindak lanjut, penilaian efektifitas SPI, serta penilaian kepatuhan atas peraturan UU dan pengujian substansi terbatas pada transaksi/saldo akun-akun tertentu." ungkapnya.


Sementara, Wali Kota JFE menegaskan dalam pemeriksaan nanti para Perangkat Daerah harus mempersiapkan dengan lengkap semua data yang dimintakan oleh tim pemeriksa.


"Diharapkan pemeriksaan ini akan berjalan baik sesuai yang diharapkan bersama serta  mencapai yang diperoleh Pemerintah Kota Tomohon dalam hasil akhir pemeriksaan nanti, sehingga akan kembali mendapat opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari pihak BPK RI, yang sebelumnya juga sudah 7 kali berturut-turut diraih." harap Eman.


Diketahui selain Pemkot Tomohon, kegiatan ini diikuti oleh pemerintah Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Utara.


Turut hadir mendampingi Walikota Tomohon, Penjabat Sekot Tomohon Dr Juliana D Karwur M Kes MSi, Inspektur Kota  Jeane Bolang SH MH, bersama Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Drs Gerardus Mogi. (Red-CK)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • JFE Gelar Entry Meeting Dengan BPK RI

Terkini

Iklan CK