Iklan

Iklan Taman Eman dan Citra Regenci


 

Laboratorium PCR Covid di RSUD Anugerah Tomohon Diresmikan

CitaKawanua.com
Saturday 23 January 2021, 23:47 WIB Last Updated 2021-01-24T06:51:05Z

 


TOMOHON,(CITAKAWANUA.COM)-  Pemerintah Kota Tomohon dibawah Kepemimpinan Wali Kota Tomohon, Jimmy F. Eman, S.E., Ak, CA.(JFE), terus berkomitmen dalam mewujudkan strategi pembangunan di bidang kesehatan diantaranya menyediakan sarana prasarana pelayanan kesehatan yang bermutu dan terjangkau oleh masyarakat.

Hal tersebut dibuktikan oleh Wali Kota JFE, dengan menandatangani prasasti peresmian Gedung Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) bersama beberapa gedung lainnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anugerah Kota Tomohon, Sabtu (23/1/2021).

Sementara, Wali Kota JFE dalam sambutannya mengatakan, Laboratorium PCR tersebut diharapkan dapat memberikan semangat bahwa pemkot akan lebih giat soal penanganan Covid-19 di kota Tomohon. “Saya percaya laboratorium PCR itu akan sangat membantu masyarakat kota Tomohon, membantu Sulawesi Utara secara umum tetapi juga membantu pemerintah pusat dalam penanganan pandemi Covid-19.” terang Eman.

Lanjutnya, “Manfaat dari laboratorium PCR ini yaitu mempercepat diagnosa ODP, PDP, dan kontak erat. Mempercepat pemeriksaan hasil sampel pasien kalau dikonfirmasi positif Covid-19.” kata Eman.

Sementara Kadis Kesehatan Daerah Kota Tomohon, dr. Deesje Liuw M. Biomed., dalam laporannya mengatakan tujuan pembangunan di sektor kesehatan pada hakekatnya adalah untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap penduduk. Itu terbukti dengan adanya sarana prasarana pelayanan kesehatan yang bermutu dan terjangkau oleh masyarakat. (Red-CK)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Laboratorium PCR Covid di RSUD Anugerah Tomohon Diresmikan

Terkini

Iklan CK