Iklan

Iklan Taman Eman dan Citra Regenci

SMP Katolik Gonzaga Luluskan 110 Siswa, Karwur Wakili Walikota Beri Pesan 'Motivasi'

CitaKawanua.com
Wednesday 12 June 2024, 15:26 WIB Last Updated 2024-06-12T07:30:21Z
Dolvin Karwur Kadis Dikbud Kota Tomohon.


Tomohon|||CK- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Katolik Gonzaga Tomohon, melaksanakan Graduation Ceremony, yang dilaksanakan bertempat di teras SMP Katolik Gonzaga Tomohon, Rabu (12/06/24).


Dibawa naungan Yayasan Pendidikan Katolik (YPK), pada tahun ajaran 2023/2024, SMP Katolik Gonzaga Tomohon meluluskan 110 Siswa.


Graduation Ceremony ini dihadiri Wali Kota Tomohon Caroll Senduk diwakili oleh Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Daerah (Dikbud) Kota Tomohon Dolvin Karwur.


Saat menyampaikan sambutan Dolvin Karwur mengucapkan, banyak selamat bagi adik-adikku yang sudah lulus dan akan pindah dari sekolah ini ke jenjang ke SMA ataupun SMK.


"Selanjutnya akan terjadi perubahan pada anda, dari putih biru akan berubah menjadi putih abu-abu dari celana pendek akan hendak menuju ke celana panjang di sekolah. Pastinya status akan berubah lebih dewasa." kata Karwur.


Menurutnya, tugas yayasan dan pemerintah telah berkolaborasi sehingga boleh menyelesaikan anda selama kurang lebih 3 tahun di sekolah ini, untuk itu dengan segala hormat kami melepas Anda menuju ke SMP dan SMA. Selain itu, dengan senang hati saya mengajak untuk memilih SMA/SMK yang ada di Kota Tomohon.


Semoga adik-adik terus mengedepankan cinta kepada Kristus supaya boleh menjadi orang yang betul-betul memiliki karakter, "Untuk itu saya meminta agar selalu menghormati Ibu dan bapak-bapak seperti yang dikutip pada firman agar hormati orang tuamu, supaya panjang umurmu." pesan Karwur.


"Jadilah kebanggaan orang tua dan membanggakan hati Tuhan. kami sebagai pemerintah yayasan dan sekolah akan mendoakan dan melepas Anda supaya berhasil serta sukses pada jenjang selanjutnya." ajak Karwur.


Sebelumnya, Misa syukur dipimpin oleh RD Hadi Ignatius Untu. Dalam homilinya, RD Hadi Untu, berpesan kepada para siswa yang lulus, terus menyampaikan hal baik.


RD Hadi Untu mengatakan, dik-adik sudah menyelesaikan selama tiga tahun belajar di tingkat SMP. Ada pejuangan yang dilalui, bahkan ada air mata yang keluar. Adik-adik akan memasuki ke jenjang selanjutnya yakni SMA/SMK, untuk itu teruslah bersemangat menggapai cita-cita, jangan putus asa dan menyerah dalam menatap masa depan yang cerah.


"Sampai kepuncak harus ada usaha keras, bukan hanya memperoleh nilai pengetahuan,  namun harus juga menumbuhkan karakter baik yakni cinta kasih kepada Tuhan dan sesama. Proficiat kepada adik-adik, sukses kedepannya, Tuhan Yesus Kristus selalu menyertai perjalanan untuk menggapai cita-cita." tutup RD Hadi Untu.


(Red***)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMP Katolik Gonzaga Luluskan 110 Siswa, Karwur Wakili Walikota Beri Pesan 'Motivasi'

Terkini

Iklan CK