Iklan

Iklan Taman Eman dan Citra Regenci


 

Diawali Misa, Legio Christi Paroki Santo Paulus Tompaso Baru 'Diutus'

CitaKawanua.com
Friday 5 April 2024, 19:50 WIB Last Updated 2024-04-05T10:50:36Z


Sulut|||CK- Legio Christi Keuskupan Manado terus mengutus kader-kader ke seluruh Paroki di Keuskupan Manado yang meliputi tiga Provinsi yakni Sulawesi Utara (Sulut), Gorontalo dan Sulawesi Tengah (Tengah).

Kali ini, sosialisasi Legio Christi Keuskupan Manado di Paroki Santo Paulus Tompaso Baru, diawali dengan Misa perutusan, yang dilaksanakan bertempat di Wisma Lourdes Jumat, 05 April 2024.

Misa perutusan dipimpin oleh Pastor Paroki St. Paulus Tompaso Baru, Alosius Pondaag, Pr.

Usai Misa perutusan Legio Christi Keuskupan Manado di Paroki Santo Paulus Tompaso, Pastor Marianus Toiyo, Pr mengatakan pengutusan LC terus digerakkan oleh Dewan Pengurus Legio Christi di seluruh Paroki se-Keuskupan Manado.

"Semakin masif kita untuk mensosialisasikan apa dan bagaimana tentang LC, hal ini di lakukan guna memaksimalkan kader - kader Gereja yang ada di Paroki se Keuskupan Manado." kata Pastor Marianus Toiyo, Pr.

Dalam sosialisasi di Paroki Tompaso Baru disampaikan bahwa LC adalah suatu gerakan komando pada situasi damai dan situasi Kusus.

"LC adalah suatu gerakan moral bukan karena keterpaksaan." tegas Koordinator Umum LC Keuskupan Manado Letkol TNI AD Inf Purn. Vincentius Mamarodia.

Menurut Mamarodia, kekuatan LC bukan pada alat perang (alutsista) akan tetapi kekuatan LC ada pada imannya.

Disisi lain juga, dalam kesempatan ini, disosialisasikan mengenai, perayaan Yubileum 25 Tahun LC Keuskupan Manado.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya, Pastor Marianus Toiyo, Pr sebagai Moderator LC KM, Lock FX. Kojongian Dewan Provinsial LC KM, Maksi Sakul Sek Dewan Provinsial LC KM, Venny FX. Kompo Sekum LC Provinsial LC KM, Fernando FX. Melo Koordinator bidang Organisasi dan Pengkaderan LC KM, Stayland Ruus Koordinator pengerahan masa, Koordinator LC Kevikepan Stella Maris Claudio Lumowa. (MiRa)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diawali Misa, Legio Christi Paroki Santo Paulus Tompaso Baru 'Diutus'

Terkini

Iklan CK