Iklan

Iklan Taman Eman dan Citra Regenci

Sosialisasikan ke Warga Pangolombian dan Pinaras, Tumurang Paparkan 6 Ranperda Inisiatif DPRD, 2 dari Komisi III

CitaKawanua.com
Tuesday 14 November 2023, 19:38 WIB Last Updated 2023-11-23T23:42:54Z



CITAKAWANUA.COM- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pricilla Tumurang, mensosialisasikan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Kota Tomohon tahun 2024, kepada masyarakat Kelurahan Pangolombian dan Pinaras, Kecamatan Tomohon Selatan, yang dilaksanakan bertempat di aula Gereja Syalom, Kelurahan Tumatangtang, Selasa 14 November 2023.

Saat memaparkan Tumurang mengatakan, ada 13 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) masuk dalam Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Kota Tomohon tahun 2024. Sementara itu 6 diantaranya merupakan Ranperda Inisiatif DPRD Kota Tomohon.

Lanjutnya, untuk ke-6 Ranperda yang diusulkan DPRD Kota Tomohon tersebut, setiap Komisi yang ada di DPRD Kota Tomohon mengambil bagian. Dimana, masing-masing Komisi mengusulkan 2 Ranperda inisiatif.

Untuk perda inisiatif Komisi I, kata dia, yaitu Lembaga pemberdayaan masyarakat, sejarah kota Tomohon. Kemudian, lanjut Priscilla, perda inisiatif Komisi II yakni keterbukaan informasi publik, dan tanggung jawab sosial perusahaan.

“Untuk perda inisiatif Komisi III, yakni pembinaan pengawasan hygiene sanitasi makanan dan minuman bagi restoran, rumah makan, dan makanan jajanan lainnya, serta penyelenggaraan keolahragaan, yang berisi tentang sistem olahraga, penyelenggaraan kejuaraan." jelas Tumurang.

Diharapkannya, keterlibatan masyarakat dalam sosialisasi propemperda saat ini sangat penting dan strategis untuk penyempurnaan perda.

"Karena intinya semua peraturan yang dibuat berkaitan erat dengan rakyat Kota Tomohon." (Red-CK)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sosialisasikan ke Warga Pangolombian dan Pinaras, Tumurang Paparkan 6 Ranperda Inisiatif DPRD, 2 dari Komisi III

Terkini

Iklan CK