Iklan

Iklan Taman Eman dan Citra Regenci


 

G-Lakers "Om Aqua", Kans Rebut Kursi Legislatif Tomohon dari Tomsel

CitaKawanua.com
Wednesday 29 November 2023, 10:25 WIB Last Updated 2023-11-30T01:33:36Z


CITAKAWANUA.COM- Salah satu kader terbaik dari Partai Golongan Karya (Golkar) Tomohon, yakni Gerard Jonas Lapian, SE, MAP (GJL) atau dikenal dengan jargonnya yakni G-Lakers (Gerald LApian KERja Smart), Kans kuat bakal merebut kursi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 nanti.

GSL atau Om Aqua sapaan karib dari pengusaha air mineral yakni Owner UD Virginia Tomohon dan UD Kredo Gorontalo, yang juga menjabat sebagai Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Tomohon, masuk dalam line up Caleg Partai Golkar Partai Golkar di Daerah Pemilihan (Dapil) Tomohon 2,  Kecamatan Tomohon Selatan, nomor urut 3.

Masuknya GJL dalam daftar Caleg Golkar di Dapil Tomohon Selatan sebagai enerji positif beringin Tomohon. GJL diprediksi membawa Partai Golkar, tidak hanya akan mampu mempertahankan tiga kursi di dapil 2 Tomohon, tapi lebih. Apalagi, kuota kursi di dapil tersebut pada Pemilu 2024, bertambah satu atau naik dari lima menjadi enam kursi.

Partai Golkar di dapil 2, diperkuat juga oleh dua petahana yakni,  Djemmy J Sundah SE dan Priscilla Tumurang. Selain itu ada pun juga caleg lainya Lamert Gustaf Mawuntu, Cavin T.Y. Wondal dan Wulan R. Kaunang.

Kepada sejumlah wartawan, Selasa (28/11/2023), GJL mengaku, masuknya ia ke dunia politik, kerena ada desakan dari beberapa kalangan masyarakat.

"Sebenarnya tidak terpikirkan untuk masuk ke dunia perpolitikan dan sampai mencalonkan diri. Tapi ada desakan dari masyarakat yang meminta saya untuk maju,” GJL dikenal doyan membantu dan membagi berkat kepada masyarakat maupun berbagai organisasi yang membutuhkan.

Selain dorongan masyarakat, suami dari Stella Kewo, Dosen Universitas Pembangunan Indonesia (UNPI) Manado ini, tergerak untuk berbuat lebih. Ia mengaku tertarik ikut bersama Partai Golkar untuk menjembatan aspirasi dan kebutuhan masyarakat Tomohon yang belum terakomodir.

“Saya melihat, banyak kebutuhan masyarakat di kota ini yang masih perlu dijembatani. Secara pribadi, tak mungkin saya wujudkan sendiri, harus ada campur tangan pemerintah. Makanya, saya terjun di dunia politik melalui Golkar,’’ kata ayah dari Dr Lady Galatia Lapian Skep MARS.

Diketahui, GJL tole Tomohon kelahiran Tomohon, 23 Oktober 1956, dikenal telah banyak memberi diri dalam organisasi, olahraga dan pelayanan gereja.

Selain Bendahara DPD II Partai Golkar Kota Tomohon, periode 2020-2025. GJL dipercayakan sebagai Ketua lkatan Olahraga Dancesport (|0DI) Sulut periode 2019-2023, Ketua ASKOT PSSI Kota Tomohon, periode 2019 - 2022. Serta Ketua Komisi PSDE GMIM Wilayah Tomohon V periode 2022-2027, Asisten Bendahara Komisi Pria Kaum Bapa GMIM Wilayah Tomohon IV periode 2022 -2027 dan Asisten Bendahara Komisi Pelayanan P/KB Yobel Uluindano periode 2022 - 2026. (Red-CK)





Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • G-Lakers "Om Aqua", Kans Rebut Kursi Legislatif Tomohon dari Tomsel

Terkini

Iklan CK