Iklan

Iklan Taman Eman dan Citra Regenci


 

Roring: 50 Destinasi Wisata Unggulan Siap Manjakan Mata Wisatawan

CitaKawanua.com
Wednesday 6 July 2022, 22:41 WIB Last Updated 2022-07-06T23:57:24Z

Sekdis Pariwisata Kota Tomohon Chrisnaldus Roring. (Foto Ist)


Tomohon (CitaKawanua.com)- Event Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) tak lama lagi dilaksanakan, yakni pada 8-14 Agustus 2022.


Segala persiapan tengah dilakukan oleh panitia, termasuk juga mempersiapkan destinasi wisata yang pastinya akan dikunjungi oleh para wisatawan baik nusantara bahkan dari mancanegara.


Kepada sejumlah wartawan, Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kota Tomohon Masna Pioh, melalui Sekretaris Dinas (Sekdis) Chrisnaldus Roring, Rabu (06/07), menjelaskan, dirinya menyakini TIFF 2022 akan semakin sukses dengan didukung Destinasi Wisata yang ada, seperti yang tercatat sebanyak 96 objek.


"Dari 96 objek destinasi wisata di Kota Tomohon terdiri dari wisata alam, budaya dan buatan. Saat kita mempunyai 50 objek wisata unggulan. Kemudian, untuk yang sisanya 46 objek sementara diupgrade, artinya masih ada peningkatan dari pelaku usaha," kata Roring.


Dengan tersedianya destinasi wisata unggulan ini, pastinya selama satu minggu pelaksanaan TIFF, para wisatawan bisa mengunjungi dan memanjakan mata di semua destinasi wisata yang sudah ada, serta bisa menikmati sajian kuliner tradisional khas Kota Tomohon.


Roring berharap nantinya dalam event TIFF yang tidak lama lagi akan digelar dapat menambah jumlah kunjungan wisatawan nusantara  maupun mancanegara. 


Dirinya mengakui, bahwa destinasi wisata unggulan tersebar di semua kecamatan yang ada di Kota Tomohon, selain yang terbanyak di segitiga emas (Woloan,Kayawu dan Wailan) serta juga sebagian berada di pegunungan Wawo, Rurukan, Kumelembuai, Mahawu, dan kompleks Danau Linow Lahendong.


Diketahui, dari data yang dirangkum jumlah wisatawan nusantara  dan mancanegara tahun 2017-2021 sebanyak 2.569.000 orang. (***)





Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Roring: 50 Destinasi Wisata Unggulan Siap Manjakan Mata Wisatawan

Terkini

Iklan CK