Iklan

Iklan Taman Eman dan Citra Regenci


 

Sosialisasikan 4 Pilar, Senator Stefa Beri Semangat Perekat Nasionalisme Kebangsaan dan Kenegaraan

CitaKawanua.com
Friday 10 May 2024, 21:58 WIB Last Updated 2024-05-10T19:17:04Z

Senator Stefa saat memberikan materi wawasan kebangsaan Empat Pilar ke peserta

Tomohon|||CK- Anggota MPR RI dari Kelompok DPD RI Senator Ir. Stefanus BAN Liow, MAP melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, di Kelurahan Walian Kecamatan Tomohon Kota Tomohon, Jumat (10/5).


Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, kali ini menyasar kalangan generasi muda, kaum perempuan dan insan pers.


Saat memberikan materi, Stefanus Liow Anggota DPD RI/MPR RI Dapil Sulut ini, mengatakan, Kehidupan bangsa Indonesia akan semakin kukuh, jika segenap elemen masyarakat dan komponen bangsa memahami dan melaksanakan Pancasila serta secara konsekwen menjaga sendi-sendi utama lainnya, yakni UUD NRI Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Empat Pilar kehidupan berbangsa dan bernegara.



"Sudah menjadi tugas kita bahwa bersama untuk menjaga, memahami, menghayati dan melaksankan dalam pranata kehidupan sehari-hari, dimana Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara dan Ketetapan MPR RI, NKRI sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara." kata Senator Liow kepada ratusan peserta yang hadir.


Para generasi muda, kaum perempuan dan insan pers antusias mengikuti sosialisasi empat pilar ini.


Menurut Senator Stefa, Empat pilar MPR RI sangatlah penting dalam memperkuat semangat keempat pilar kebangsaan ini. 


Baginya, keempat pilar ini bukan hanya sekadar identitas nasional, melainkan juga nilai-nilai yang menjadi perekat Nasionalisme Bangsa Indonesia.


Sementara dalam diskusi tanya jawab yang dipandu Ardison Kalumata (Ketua Jurnalis Independen Tomohon/JIT) sejumlah peserta mengajuhkan pertanyaan, pernyataan, usulan dan masukan.


Ardison Kalumata yang adalah wartawan senior di Tomohon menggarisbawahi bahwa bingkai empat pilar kebangsaan dan kenegaraan  adalah perekat seluruh elemen masyarakat dan komponen bangsa dengan keyakinan tujuan yang dicita-citakan bangsa Indonesia akan terwujud. (MiRa)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sosialisasikan 4 Pilar, Senator Stefa Beri Semangat Perekat Nasionalisme Kebangsaan dan Kenegaraan

Terkini

Iklan CK