Iklan

Iklan Taman Eman dan Citra Regenci


 

Melayani Masyarakat Jadi Prioritas Michael Mait Maju Pilkada Tomohon

CitaKawanua.com
Friday 5 April 2024, 19:13 WIB Last Updated 2024-04-06T03:20:05Z

 

Pnt. Michael Mait 

Tomohon|||CK- Bakal majunya Michael Mait di Pilkada Tomohon 2024 menjadi sebuah kejutan. Sosok Ketua Komisi Pelayanan Anak (KPA) Sinode GMIM ini dipastikan bakal mendampingi Wenny Lumentut. Pasangan WL-MM nantinya bakal maju lewat jalur independen.


Dalam wawancara, Michael Mait mengungkapkan alasan dirinya menerima pinangan dari Wenny Lumentut dan maju di Pilkada Tomohon 2024.


"Dipilih untuk mendampingi Pak Wenny maju di Pilkada Tomohon tentu merupakan hal yang luar biasa," ujarnya.


Lebih lanjut diungkapkan, Pnt Michael, menjadi kepala daerah bukan soal kekuasaan, namun merupakan pelayanan.


"Menjadi kepala daerah itu adalah bentuk pelayanan dalam skala besar. Tentu suatu kebanggaan dan kehormatan apabila nanti dipercayakan untuk melayani masyarakat Tomohon," ungkap Michael.


Selain itu, Michael Mait turut menyebut dukungan dari orang terdekat dalam hal ini keluarga, menjadi dorongan utamanya mengiyakan pinangan dari Wenny Lumentut.


"Tentu pertama saya minta izin sekaligus dari Istri Anak dan seluruh keluarga. Semuanya mendukung, sehingga itu menjadi dorongan saya untuk mendampingi Pak Wenny Lumentut di Pilkada Tomohon 2024," ungkapnya.


Adapun sebelumnya Michael Mait dikenal aktif dalam pelayanan Gerejawi. Selain dua periode terpilih sebagai Ketua Komisi Pelayanan Anak Sinode GMIM, ada berbagai jabatan pun dipercayakan terhadapnya. Sejak tahun 1998 sampai sekarang, Michael Mait aktif sebagai Guru Sekolah Minggu


Dia juga sempat dipercaya sebagai Wakil Ketua Komisi Remaja Jemaat GMIM Elim Kolongan Tahun 2000-2005. Lalu Anggota Komisi Remaja Jemaat GMIM Nazareth Matani Tahun 2005-2009.


Kemudian di Tahun 2014 2017 dia dipercaya untuk menjadi Ketua Komisi Pelayanan Anak (KPA) Jemaat Sion Tounelet Wilayah Sonder. Berlanjut hingga tahun 2018-2021. Serta tahun 2021-2026 Ketua KPA Jemaat Sion Tounelet Wilayah Sonder 1.


Sementara pelayanan di Sinode GMIM, Michael Mait dipercaya sebagai Asisten Bendahara KPA Sinode GMIM Tahun 2014-2018 


Kemudian dipilih menjadi Ketua KPA Sinode GMIM periode 2018-2022. Serta kembali terpilih periode 2022-2027. Selain itu, tahun 2018-2022, Michael sempat dipercaya sebagai Anggota Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM. 


Serta Wakil Ketua Komisi Anak Sinode Am Gereja gereja di Sulutteng. Tak hanya dipelayanan Michael Mait juga aktif di Organisasi Kemasyarakatan.


Dia menjadi Ketua Jaringan Peduli Anak Bangsa (JPAB) Regional Sulut sejak 2018 sampai sekarang. Juga sebagai Fasilitator Forum Anak Provinsi Sulawesi Utara, dan Wakil Sekretaris Lembaga Pendampingan Perempuan dan Anak Sulawesi Utara “Terung Ne Lumimuut”. 


Serta Anggota Forum Partisipasi Publik Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PUSPA) Sulawesi Utara. (Red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Melayani Masyarakat Jadi Prioritas Michael Mait Maju Pilkada Tomohon

Terkini

Iklan CK